Anggota DPRD Jember ini, Pertanyakan Anggaran Pendamping ... - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Anggota DPRD Jember ini, Pertanyakan Anggaran Pendamping ...

Anggota DPRD Jember ini, Pertanyakan Anggaran Pendamping ...

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Anggota DPRD Jember, Alfian Adri Wijaya, pertanyakan anggaran pendampingan untuk pasien tidak mampu yang sudah dialokasikan kepada dinas t…

Anggota DPRD Jember ini, Pertanyakan Anggaran Pendamping ...

berita terkini ad

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Anggota DPRD Jember, Alfian Adri Wijaya, pertanyakan anggaran pendampingan untuk pasien tidak mampu yang sudah dialokasikan kepada dinas terkait.

“Sungguh saatu cambuk bagi dinas terkait, jika masih ada pasien yang tak segera tertangani. Karena anggaran sudah kita alokasikan, itu kan bisa digunakan,” tanya Alfian heran.

Alfian mengaku terenyuh dan prihatin, dengan kondisi Hani, warga Karangtengah, Desa Sumberpakem Sumberjambe, penderita tumor kelenjar hingga penyakit yang dideritanya semakin parah.

Mahasiswa aktif di Pasca Sarjana Fakultas Hukum Unej ini, mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial agar pasien tersebut segera dicarikan penanganan.

“Sudah jelas amanh Undang-undang, fakir miskin dan anak terlantar dipelihara dan menjadi tanggungjawab negara. Tidak ada alasan untuk tidak ditindaklanjuti, hanya karena tidak mampu untuk biaya hidup yang mendampingi,” ujarnya.

“Apalagi, program Bupati Jargonnya ‘Ibu Dhuafa’ nah ini seharusnya menjadi skala prioritas. Baru kemaren rasanya ada hari Hari Kesehatan Nasional di Jember (HKN), jangan sampai sampai acar sebesar itu hambar karena ada pasien miskin yang belum tertangani,” tegasn ya.

Pernyataan senada diungapkan oleh Ketua DPRD Jember, Thoif Zamroni. Dirinya juga membenarkan kalau anggaran untuk biaya pendampingan sudah dialokasikan.

“Untuk pendampingan pasien tidak mampu dalam PAPBD sudah dianggarkan. Kalau tidak keliru, Rp 50.000 sampai Rp 70.000 per hari. Untuk detailnya, bisa tanya ke Komisi D yang sudah bahas detail,” bebernya.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Ananda Putri
Sumber: Google News | Warta 24 Jember

Tidak ada komentar