AS Gunakan Veto Soal Palestina, Jokowi Nostalgia di Kampus - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

AS Gunakan Veto Soal Palestina, Jokowi Nostalgia di Kampus

AS Gunakan Veto Soal Palestina, Jokowi Nostalgia di Kampus

Rabu 20 Desember 2017, 07:11 WIB Berita Terpopuler AS Gunakan Veto Soal Palestina, Jokowi Nostalgia di Kampus Indah Mutiara Kami - detikNews Foto: Ilustrasi …

AS Gunakan Veto Soal Palestina, Jokowi Nostalgia di Kampus

Rabu 20 Desember 2017, 07:11 WIB

Berita Terpopuler

AS Gunakan Veto Soal Palestina, Jokowi Nostalgia di Kampus Indah Mutiara Kami - detikNews AS Gunakan Veto Soal Palestina, Jokowi Nostalgia di KampusFoto: Ilustrasi Jakarta - Kabar mengenai Amerika Serikat yang menggunakan hak veto terkait resolusi DK PBB terkait Yerusalem menjadi salah satu berita terpopuler di detikcom kemarin. Ada pula nostalgia Presiden Joko Widodo di kampus UGM saat dies natalis.
Berikut adalah berita terpopuler di detikNews pada Selasa (19/12/2017):
1. AS Veto Resolusi DK PBB yang Tolak Akui Yerusalem Ibu Kota Israel
Amerika Serikat memveto draf Re solusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) yang menolak keputusan Presiden Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.
Duta Besar AS untuk PBB, Nikki Haley, mengatakan draf resolusi tersebut merupakan "penghinaan". Dia juga mewanti-wanti bahwa AS tidak akan melupakan pengajuan draf semacam itu.
"Ini adalah bukti tambahan bahwa PBB melakukan lebih banyak mudarat ketimbang manfaat dalam menangani konflik Israel-Palestina," ujarnya.
"Hari ini, hanya karena menentukan di mana kami akan meletakkan kedutaan besar saja, Amerika Serikat dipaksa membela kedaulatannya. Catatan akan menunjukkan bahwa kami melakukan ini dengan bangga," sambung Haley.
2. Presiden Jokowi Nostalgia Soal Skripsi hingga Dosen di UGM
Presiden Joko Widodo menghadiri Dies Natalis UGM dan mampir ke Fakultas Kehutanan. Dia sempat memamerkan foto-foto jadul saat masih kuliah.
Dia lalu menyapa Pak Kasmujo yang merupakan dosen pembimbingnya saat skripsi. Jokowi juga menceritakan lika-liku dia menyelesaikan skripsi hingga bolak-balik ke dosen.
"Saat itu saya berambut gondrong. Celana saya model cutbray," ucap Jokowi mengenang 37 tahun lalu.
Jokowi juga menceritakan cita-citanya semasa kuliah. Bukan jadi presiden, melainkan untuk bekerja di Perhutani.
3. Pria Nekat Terobos Istana Ingin Bunuh Presiden
Polisi mengamankan ponsel pintar milik pria yang mencoba menerobos kompleks Istana Negara. Di dalam ponsel tersebut, ditemukan konten-konten negatif yang bernada ancaman.
Salah satunya mengancam akan membunuh Presiden Joko Widodo. "Ada ancaman kekerasan yang ingin dilakukan yang bersangkutan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul.
Pria tersebut bernama Ivon Rekso alias Muhammad Khalifah. Pelaku berusia 44 tahun dan diketahui warga Bekasi Timur, Jawa Barat.
Polisi menyebut Ivon Rekso juga melakukan ujaran kebencian kepada Presiden ke- 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subiyanto.
4. Nasib Tapir yang Diikat Warga
Beredar video seekor tapir yang masuk ke permukiman dan membuat warga ketakutan. Kini tapir tersebut telah dievakuasi dan mendapat perawatan.
Lokasi kejadian yakni di Kotapinang, Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) lewat Twitter @KementerianLHK mengatakan tapir tersebut kini sudah dievakuasi.
Setelah dievakuasi, tapir itu dibawa ke pusat kesehatan hewan kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara. Dari hasil pemeriksaan, tapir itu mengalami trauma berat dan luka lecet.
Saat ini, tapir belum bisa langsung dilepaskan ke habitatnya. Ia masih harus mendapat perawatan supaya dapat bertahan saat kembali ke habitat.
(imk/jor)Sumber: Google News | Warta 24 Sorong Selatan

Tidak ada komentar