Engel Dot Water Presentasikan Proyek Air Bersih - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Engel Dot Water Presentasikan Proyek Air Bersih

Engel Dot Water Presentasikan Proyek Air Bersih

TEMINABUAN, Beritalima.com â€" Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) bekerjasama dengan Engel Dot Water untuk instalasi perpipaan air bersih bagi masyarakat di wilayah Di…

Engel Dot Water Presentasikan Proyek Air Bersih

TEMINABUAN, Beritalima.com â€" Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) bekerjasama dengan Engel Dot Water untuk instalasi perpipaan air bersih bagi masyarakat di wilayah Distrik Teminabuan dan sejumlah distrik lainnya. Sehubungan hal tersebut, pihak Konsultan dari PT. Pram Indo Permata Abadi â€" Jakarta mempresentasikan program ini dihadapan Pemerintah Sorsel, Jumat siang tadi di ruang rapat Kantor Bupati Sorsel.

Hadir pada kesempatan ini, Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE, Wakil Bupati Drs. Martinus Salamuk, Ketua DPRD Jefries N. Kewetare, SP, instansi teknis terkait, para tokoh, masyarakat pemilik hak ulayat dan undangan lainnya.

Bupati Samsudin Anggiluli dalam penjelasannya mengungkapkan, program ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan masyarakat Sorsel. Yakni Pemda Sorsel berupaya agar masyarakat Sorsel bisa menikmati dan mengkonsumsi air bersih dan sehat. Terobosan y ang diambil ini pula, bertujuan untuk mengatasi kesulitan kebutuhan air bersih yang dialami masyarakat selama ini.

“Untuk itu kita bekerjasama dengan Engel Dot Water yang memiliki pengalaman dalam bidang pengairan. Pemda Sorsel maupun Pemprov. Papua Barat sudah banyak mengeluarkan anggaran untuk perpipaan air minum bagi masyarakat. Namun demikian hingga saat ini masyarakat masih kekurangan air bersih, karena banyak pipa yang kosong dan masyarakat kesulitan air bersih,” ungkapnya.

Melalui program kerjasama ini juga, sambung bupati, masyarakat nantinya tidak hanya sekedar mendapatkan air bersih tetapi air yang juga sekaligus bisa diminum. Karena proses perpipaan yang akan dirancang menggunakan teknologi modern yang terbaru. Pihaknya juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa, system perpipaan air minum ke depan akan menggunakan teknologi canggih. Jadi jika ada masyarakat yang mencoba memfocorkan pipa secara diam-diam untuk mengambil air pasti ketahuan.

“ Kita berharap kerjasama ini dapat mengatasi kesulitan air minum yang selama ini terjadi. Saya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak membocorkan pipa secara diam-diam, karena itu akan mengganggu aliran air yang ada. Ke depan kita akan buat perda untuk mengatur hal ini,” tuturnya.

Ketua DPRD Sorsel Jefries N. Kewetare, SP menambahkan, kerjasama ini sangat memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya untuk pemenuhan kebutuhan air bersih yang bisa langsung diminum. Sorong Selatan, katanya, dikenal sangat melimpah air tetapi masyarakat masih kesulitan menikmati air bersih.

“Maka itu kami mengharapkan komitmen masyarakat untuk mendukung komitmen Pemda Sorsel melalui program ini. Tujuan dari program ini sebenarnya berdampak langsung bagi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Konsultan PT. Pran Indo Permata Abadi â€" Jakarta, Didier Perez dalam presentasinya menyampaikan, pihaknya sudah 37 tahun berkecimpung di bidang pengairan dan sudah berada di Indonesia sekitar 2 0 tahun lebih. Dirinya sudah mengeliling seluruh daerah dari Aceh sampai Papua dalam hal yang sama yakni program air bersih.

Selanjutnya pihaknya mempresentasekan hasil perpipaan air bersih yang sudah terlaksana di sejumlah daerah di Indonesia, baik untuk kalangan umum maupun khusus bagi sejumlah fasilitas layanan public seperti rumah sakit dan sebagainya.

“Sistem perpipaan yang akan kita laksanakan ini menggunakan system computer untuk mendeteksi semua keamanan perpipaan. Jadi apa saja yang rusak akan langsung diketahui, termasuk kebocoran pipa dan lain-lain,” paparnya. ( Engel)

Post Views: 31Sumber: Google News | Warta 24 Sorong Selatan

Tidak ada komentar