Hari Ibu di Raja Ampat, Jokowi Disambut Suling Tambur - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Hari Ibu di Raja Ampat, Jokowi Disambut Suling Tambur

Hari Ibu di Raja Ampat, Jokowi Disambut Suling Tambur

REPUBLIKA.CO.ID, WAISAI â€" Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut suling tambur musik tradisional masyarakat Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, saat tiba di Pant…

Hari Ibu di Raja Ampat, Jokowi Disambut Suling Tambur

REPUBLIKA.CO.ID, WAISAI â€" Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut suling tambur musik tradisional masyarakat Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, saat tiba di Pantai Waisai Kitorang Cinta (WTC). Jokowi berad di Raja Ampat untuk menghadiri perayaan hari Ibu ke 89 tahun 2017.

Selain tarian suling tambur, Presiden juga disambut oleh paduan suara anak suku kawe yang membawakan lagu kasih ibu dengan bahasa daerah Kabupaten Raja Ampat. Setiba di Pantai WTC, Presiden bersama Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi mama mama Papua yang sedang berjualan kuliner dan hasil perkebunan daerah setempat.

Presiden Jokowi didampingi ibu negara meluangkan waktunya sejenak berkomunikasi dengan mama-mama yang sedang berjualan sambil membeli jualan mereka. Jokowi mengatakan, Indonesia adalah negara yang sangat menjunjung tinggi kaum perempuan dan sembilan menteri Negara Republik Indonesia saat ini adalah k aum perempuan.

Dia mengatakan bahwa tema perayaan hari Ibu 2017 adalah "Perempuan berdaya Indonesia Jaya" yang artinya jika perempuan diberdayakan maka kesejahteraan hidup masyarakat akan meningkat. Perempuan Papua harus diberdayakan sebab mereka adalah bagian dari perempuan Republik Indonesia. Perempuan Papua juga turut berperan dalam pembangunan bangsa.

"Mama-mama Papua berjuang menjual hasil perkebunan dan kuliner guna memenuhi kebutuhan hidup dan biaya pendidikan anak. Itulah yang dinamakan perempuan berdaya Indonesia jaya seperti tema perayaan hari ibu tahun 2007," ungkapnya.

Sumber: Google News | Warta 24 Raja Ampat

Tidak ada komentar