Kunker ke Manokwari, Ini yang Menjadi Sorotan Komisi III - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Kunker ke Manokwari, Ini yang Menjadi Sorotan Komisi III

Kunker ke Manokwari, Ini yang Menjadi Sorotan Komisi III

Manokwari, Kabar3.com - Komisi III DPR RI, lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Manokwari, Provinsi Papua Barat. Di sana, ada beberapa temuan yang didapatkan Tim kunjungan ke…

Kunker ke Manokwari, Ini yang Menjadi Sorotan Komisi III

Manokwari, Kabar3.com - Komisi III DPR RI, lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Manokwari, Provinsi Papua Barat. Di sana, ada beberapa temuan yang didapatkan Tim kunjungan kerja Komisi III DPR RI saat menyambangi Lapas Kelas IIB Manokwari, Provinsi Papua Barat, diantaranya adalah jumlah Lapas bagi anak-anak disana hanya ada satu saja di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Manokwari.
"Berdasarkan laporan Kakanwil Provinsi Papua Barat, sejatinya anggaran untuk pembangunan Lapas Anak itu sudah ada, namun permasalahan yang tidak kalah pentingnya yaitu persoalan pengadaan tanahnya yang belum beres," ujar Erma Suryani Ranik, di Manokwari, Kamis (14/12/2017).
Erma mengatakan, lokasi LP Manokwari harus segera di relokasi, karena berada ditengah-tengah pemukiman warga. Ia pun berharap dalam waktu dekat bisa didapatkan lokasi yang bagus, dimana tanahnya tidak bermasalah.
  • Komisi IX DPR RI: Perlunya Sinkronisasi…
  • Adakan Kunker ke Sulsel, Komisi IV DPR RI…
  • Komisi IX DPR Minta BPJS Ketenagakerjaan…
"Persoalan besar di Papua Barat adalah terkadang kita kesulitan untuk mencari tanah yang tidak mempunyai persoalan, baik persoalan hukum negara maupun secara hukum adat," ucapnya.
Erma menuturkan bahwa pada Prolegnas 2018, Komisi III menargetkan ada pembahasan RUU tentang Pemasyarakatan. Dan, kalau sistem peradilan ini beres, maka tidak ada lagi persoalan tentang over kapasitas di Lapas.
Sumber: Google News | Warta 24 Manokwari

Tidak ada komentar