Menko PMK: Masa depan anak sangat bergantung pada peran ibu - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Menko PMK: Masa depan anak sangat bergantung pada peran ibu

Menko PMK: Masa depan anak sangat bergantung pada peran ibu

Merdeka > Peristiwa …

Menko PMK: Masa depan anak sangat bergantung pada peran ibu

Merdeka > Peristiwa Menko PMK: Masa depan anak sangat bergantung pada peran ibu Sabtu, 23 Desember 2017 09:00 Reporter : Mardani Jokowi dan Menko PMK. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menjadikan momentum Peringatan Hari Ibu Nasional sebagai momentum penting untuk meningkatkan peran ibu dal am memberikan vaksinasi, kecukupan gizi, dan pendidikan bagi anak-anak. Puan menegaskan peran ibu sangatlah penting dalam segala aspek kehidupan anak.

"Masa depan anak itu sangat bergantung pada peran ibunya," katanya, Sabtu (23/12).

Puan mengaku sangat bahagia atas diperingatinya Hari Ibu. Menurutnya, rasa sayang ibu kepada anak-anaknya sangat besar dan tiada ternilai harganya.

"Ada begitu banyak pengorbanan ibu yang dilakukan dalam kehidupan demi anak-anaknya," katanya.

Menurutnya, ibu yang memberikan vaksinasi kepada anaknya, memperhatikan kebutuhan gizi tumbuh kembang balitanya, dan peduli terhadap pendidikan anak adalah wujud sayang ibu yang sebenarnya. Dia mengatakan untuk setiap persoalan kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan negara telah hadir untuk ibu-ibu dari kalangan yang kurang mampu.

"Vaksinasi itu gratis di puskesmas, kemudian ada program Keluarga Harapan yang memberikan makanan ekstra, anak-anak dari keluarga kurang mampu juga mendapat tunjangan sekolah. Ini semua diberikan agar ibu bisa memperhatikan dan membantu proses perkembangan anaknya di segala aspek kehidupannya," katanya.

Menko Puan kemarin mengikuti puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-89 yang digelar di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Raja Ampat, Papua Barat. Acara itu dihadiri Presiden Joko Widodo, sembilan menteri perempuan kabinet kerja, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Bupati Raja Ampat, Marcus Wanma, dan beberapa tokoh adat lainnya.

Dalam acara itu, Puan dan menteri-menteri perempuan lainnya sempat membacakan puisi. Setelah pembacaan puisi, Presiden Jokowi, dan para menteri berinteraksi dengan mama-mama di sekitar panggung. Jokowi dan para menteri perempuan memberikan secara simbolis sertifikat dan mencicipi kuliner di bazar sekitar panggung dan berfoto bersama dengan para pemuka adat/masyarakat. [dan]


Topik berita Terkait:
  1. Hari Ibu
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Foll ow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Warta 24 Raja Ampat

Tidak ada komentar