Nasi Kebuli Terpanjang di Dunia Ada di Banjarbaru Kalimantan ... - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Nasi Kebuli Terpanjang di Dunia Ada di Banjarbaru Kalimantan ...

Nasi Kebuli Terpanjang di Dunia Ada di Banjarbaru Kalimantan ...

Nasi Kebuli Terpanjang di Dunia Ada di Banjarbaru Kalimantan Selatan Pemko Banjarbaru mengadakan pemecahan rekor nasi kebuli terpanjang di dunia. Nasi kebuli sepan…

Nasi Kebuli Terpanjang di Dunia Ada di Banjarbaru Kalimantan ...

Nasi Kebuli Terpanjang di Dunia Ada di Banjarbaru Kalimantan Selatan

Pemko Banjarbaru mengadakan pemecahan rekor nasi kebuli terpanjang di dunia. Nasi kebuli sepanjang melebihi panjang balaikota Banjarbaru itu disiapkan

TRIBUNNEWS.COM, BANJARBARU - Pemko Banjarbaru mengadakan pemecahan rekor nasi kebuli terpanjang di dunia. Nasi kebuli sepanjang melebihi panjang balaikota Banjarbaru itu disiapkan untuk dibagikan, Minggu (3/12/2017).

Nasi kebuli tersebut berjumlah 1400 porsi dan dijajarkan sepanjang 140 meter. Nasi kebuli ini dimasak oleh sekitar 1500 orang dari 15 katering di Banjarbaru.

Baca: Kemenhub-Pemprov DKI Bentuk Tim Kecil Bahas Sarana Transportasi di Ibu Kota

Beras yang digunakan untuk membuat nasi ini yaitu ber as unus asli Banjar. Diperlukan 15 blek beras yang dimasak masing-masing katering satu blek.

Nasi Kebuli yang merupakan maskot kuliner Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan merupakan nasi yang dimasak dengan santan.

Baca: Siapa Desainer yang akan Merancang Gaun Pengantin Meghan Markle?

Hampir mirip dengan nasi dari daerah atau negara lain, misalnya nasi uduk dari Jakarta, Nasi Lemak dari Malaysia namun nasi kabuli memilki ciri khas khusus.

Nasi kabuli diberi topping rabuk ikan haruan atau gabus, dan diberi irisan tipis telur dadar serta tambahan mageli. Berbeda dengan nasi lemak dan nasi uduk, tak ada campuran mageli dan rabuk atau abon ikan haruan.

Beras yang digunakan untuk membuat nasi kabuli sendiri juga merupakan beras Banjar yang kecil sehingga tidak menggumpal.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, mengatakan Pemecahan rekor nasi kabuli terpanjang di Indonesia ini merupakan satu rangkaian Banjarbaru Food and Culinary Fest ival. Pemecahan rekor tersebut ramai didatangi wargam satu di antaranya adalah warga Banjarbaru, Faiza. Dia mengatakan sengaja datang ke balaikota untuk mencicipi nasi kebuli favoritnya. (Banjarmasin Post/Milna Sari)

Editor: Samuel Febrianto Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno yang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Warta 24 Banjarbaru

Tidak ada komentar