Pemda Maybrat Lounching Forum Pecinta Sungai - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pemda Maybrat Lounching Forum Pecinta Sungai

Pemda Maybrat Lounching Forum Pecinta Sungai

MAYBRAT, Berita lima.com â€" Forum Pecinta Sungai Kabupaten Maybrat gelar Launching “Sungaiku Martabatku”,Sungai sebagai Aicon Ekonomi Masyarakat Kabupaten Maybrat Jumat (24/1…

Pemda Maybrat Lounching Forum Pecinta Sungai

MAYBRAT, Berita lima.com â€" Forum Pecinta Sungai Kabupaten Maybrat gelar Launching “Sungaiku Martabatku”,Sungai sebagai Aicon Ekonomi Masyarakat Kabupaten Maybrat Jumat (24/11) di lapangan Sepak bolla Samping Kali Wensi, Kampung Soroan Distrik Ayamaru Barat Kabupaten Maybrat.

Forum Pecinta Sungai bersama Bupati dan Muspida beserta Masyarakat Maybrat berkomitmen dan sepakat bahwa sungai adalah sumber daya alam yang penting bagi masyarakat.

Drs. Bernard Sagrim. MM selaku Bupati Kabupaten Maybrat dalam sambutannya menyampaikan sangat mendukung penuh Forum ini dan kami akan membantu dana Operasional sebesar “lima ratus jutah rupiah”, di tahun 2018 nanti.

Untuk itu Forum ini harus saling menjalin persatuan antar komunitas tetapi juga, mengajak masyarakat dan semua elemen yang ada di maybrat pe duli sungai dan mengawasi sungai dari potensi perusak serta aktif dalam pengolahan sampah dan sanitasi untuk mengurangi pencemaran sungai. Ujarnya

Sementara itu, Wempy Nauw mewakili Kepala Balai Air Provinsi Papua Barat dan juga sebagai anak Maiybrat dalam sambutannya mengatakan merasa penting dibangkitkan kesadaran masyarakat dan pemerintah, bahwa sungai dapat dijadikan ikon wisata, bukan tempat buang sampah atau merusak lingkungan sungai, agar generasi anak cucu kita masih bisa menikmati.
“masyarakat jangan buang sampah ataupun berkebun di daerah sekitar sungai karena itu akan berdampak pada sungai-sungai yang ada, apalagi melakukan penebangan pepohonan di sekitar aliran sungai itu akan berdampak membuat sungai menjadi kering” kata Wempy.

Lanjutnya, Forum pencinta sungai harus bekerja sama dengan pemerintah dan harus berperan dalam memberi sosialisasi dan solusi dengan memerdekakan sungai â€" sungai yang ada di kabupaten maybrat dari pengerurasakan lingk ungan di sekitar sungai”, ujar Wempy

Onesimus Kambu. ST dalam Sambuatanya selaku Ketua Forum Pecinta Sungai Papua Barat Menegaskan Pemerintah dan masyarakat harus sama-sama menjaga sungai, agar bisa nantinya menjadi ikon wisata untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Maybrat, termasuk itu menjadi visi dan misi kami kedepan, dimana tahun 2030 sungai â€" sungai di Papua Barat menjadi ikon wisata. Imbuhnya. (Charles Imbiri)

Post Views: 2.006Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Maybrat

Tidak ada komentar