PS TNI ke Bantul, Peluang Wadahi Pembinaan Bakat-Bakat Lokal - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

PS TNI ke Bantul, Peluang Wadahi Pembinaan Bakat-Bakat Lokal

PS TNI ke Bantul, Peluang Wadahi Pembinaan Bakat-Bakat Lokal

BANTUL â€" Rencana masuknya PS TNI ke Bantul di kompetisi Liga 1 musim depan terus menjadi perbincangan. Dari beberapa tanggapan yang ada, merapatnya tim Liga 1 ke …

PS TNI ke Bantul, Peluang Wadahi Pembinaan Bakat-Bakat Lokal

BANTUL â€" Rencana masuknya PS TNI ke Bantul di kompetisi Liga 1 musim depan terus menjadi perbincangan. Dari beberapa tanggapan yang ada, merapatnya tim Liga 1 ke DIJ khususnya Bantul bisa menjadi nilai positif perkembangan sepakbola di daerah. Salah satunya berpotensi menjadi wadah bakat-bakat pemain lokal Bantul dan DIJ.

Asisten Pelatih Persiba Bantul Sambudiana mengatakan, bagaimana pun harus bisa mengambil hikmah dari kehadiran PS TNI jika benar-benar bermain di Bantul. “Tim tersebut harus mau ikut mengembangkan pembinaan pemain muda di daerah,” harapnya kemarin (8/12/2017).

Secara pribadi Sambudiana mengaku senang dengan kehadiran PS TNI ke Bantul jika benar-benar terealisasi. Apalagi bisa mendatangkan efek positif bagi dunia sepak bola di kota tersebut. Warga dan pemain bola lokal tentu akan antusias jika ada tim kasta tertinggi yang bermarkas di Bantul. “Gairah sepak bola di Bantul kembali ada. Bisa sebagai motivasi pemain-pemain asli Bantul untuk menjadi pemain profesional juga,” ungkapnya.

Kemudian untuk pembinaan pemain muda, dia melihat hal tersebut sangat terbuka lebar. Sebab sebagai anggota kompetisi Liga 1, tim-tim peserta diharuskan memiliki tim dengan pemain di kelompok U-19. “Potensi ini bisa jadi kesempatan buat anak-anak di Bantul mencoba masuk ke sana,” tuturnya.

Pada musim 2017 lalu, Persipura Jayapura U-19 sukses merebut gelar juara setelah mengalahkan Persib Bandung U-19 di laga final yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Satu-satunya gol di laga ini dicetak oleh Todo Rivaldo di babak pertama.

Di sisi lain, meskipun telah diungkapkan Ketum PSSI Edy Rahmayadi, kepindahan PS TNI ke Bantul belum menemui kejelasan. Sebab stakeholder di Bantul belum mendapat surat pemberitahuan resmi dari klub yang sebelumnya mengakuisisi Persiram Raja Ampat tersebut.

“Sampai saat ini (kemarin, Red) belum ada info resmi terkait kepindahan tersebut. Mestinya ya kulo nuwun dahulu dan ada pemberitahuan resmi,” ujar Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bantul Sapto Priyono. (riz/din)

Sumber: Google News | Warta 24 Raja Ampat

Tidak ada komentar