Raja Ampat Jadi Tempat Peringatan Hari Ibu Nasional - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Raja Ampat Jadi Tempat Peringatan Hari Ibu Nasional

Raja Ampat Jadi Tempat Peringatan Hari Ibu Nasional

Raja Ampat, Papua. (foto: Shutterstock.com)INFONAWACITA.COM â€" Peringatan Hari Ibu Nasional yang jatuh pada 22 Desember dirayakan di Raja Ampat, Papua, kata Menteri Pemberd…

Raja Ampat Jadi Tempat Peringatan Hari Ibu Nasional

Raja Ampat, Papua. (foto: Shutterstock.com)

INFONAWACITA.COM â€" Peringatan Hari Ibu Nasional yang jatuh pada 22 Desember dirayakan di Raja Ampat, Papua, kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.

“Hal ini merupakan bentuk perhatian negara kepada daerah terluar, tertingga dan terdepan. Kita semua memberi semangat agar dapat merasakan negara hadir untuk mereka,” kata Menteri Yohana di Jakarta, Rabu (6/12).

Dikatakan, Presiden RI Joko Widodo rencananya akan hadir dalam perayaan Hari Ibu tersebut, selain itu kepala daerah setempat juga mengajak ibu-ibu dari luar Papua untuk ikut datang dan melihat keadaan perempuan di Papua.

“Ibu-ibu tersebut akan memamer kan produk industri rumahan yang mereka buat, sehingga perempuan di Papua dapat meniru dan belajar dari ibuibu yang datang tersebut,” kata Yohana.

Dia berharap dengan begitu perempuan Papua akan terdorong untuk maju dan memiliki kemaan untuk mengembangkan ekonomi kreatif, sehingga mereka dapat setara dengan ibu-ibu yang berada di luar Papua.

Yohana mengatakan Papua saat ini masih sangat tertinggal, kesenjangan antara masyarakat di Timur Indonesia dengan Barat Indonesia sangat tinggi.

Kepala Daerah Bantu Daerah 3T

Dia juga meminta para kepala daerah untuk bersama membantu daerah-daerah 3T.

“Saat ini Papua, Papua Barat, NTT dan Maluku menjadi perhatian utama negara kita,” kata Yohana.

Dalam menyambut Hari Ibu Nasional, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah menggelar beberapa rangkaian seperti Simposium Nasional bertema “Peran Ibu untuk Perdamian” yang dihadiri oleh Ibu Negara Republik Islam Afganistan Rula Ghani.

Kemudian KPPPA juga menggelar Katumbiri Expo 2017 yang menghadirkan perempuan penggiat usaha menengah dan kecil untuk menampilkan karya-karyanya di JCC Senayan pada 6 hingga 10 Desember. (ANT/HG)

Sumber: Google News | Warta 24 Raja Ampat

Tidak ada komentar