Samsudin Anggiluli Minta Umat Kristiani Hadirkan Yesus dalam Hati - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Samsudin Anggiluli Minta Umat Kristiani Hadirkan Yesus dalam Hati

Samsudin Anggiluli Minta Umat Kristiani Hadirkan Yesus dalam Hati

TEMINABUAN, Berita lima.com â€" Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE meminta umat Kristiani di Kabupaten Sorsel agar dapat menghadirkan Yesus dalam hatinya mas…

Samsudin Anggiluli Minta Umat Kristiani Hadirkan Yesus dalam Hati

TEMINABUAN, Berita lima.com â€" Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE meminta umat Kristiani di Kabupaten Sorsel agar dapat menghadirkan Yesus dalam hatinya masing-masing, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga prajurit TNI/Polri.Hal ini disampaikan dalam sambutanya pada perayaan Natal Bersama Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) bersama TNI-Polri dan Masyarakat, pada, Selasa lalu di Aula Distrik Teminabuan.

Dirinya mengungkapkan bahwa dengan menghadirkan Yesus dalam hati, maka tidak ada rasa benci, permusuhan di antara sesama manusia karena yang ada hanyalah kedamaian. Untuk mencapai itu, harus ada sikap mengampuni sesama yang membuat kesalahan. Hadirnya Yesus dalam hati, juga membuat setiap umat Kristiani melakukan segala sesuatu dengan bertanggungjawab kepada Yesus. Hal ini sesuai dengan tema Natal nasional tahun 2017 ini. Yaitu ‘Hendaklah Damai Sejahtera Kristus M emerintah dalam Hatimu (Kolose 3:15a)

Dengan hadirnya Yesus dalam hati, sambungnya, pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Sorsel tentunya akan semakin bertanggungjawab pula dalam mewujudkan pencapaian Visi dan Misi Pemkab Sorsel periode 2016-2021. Yakni ‘Mewujudkan Masyarakat Sorsel yang Cerdas, Unggul, Sejahtera dan Berkeadilan Gender’.

Sementara itu khotbah Natal yang disampaikan oleh Hamba Tuhan Ev. Paul Kambu, dirinya mengajak seluruh umat Kristiani untuk mempersiapkan diri menantikan kedatangan Tuhan Yesus. Mengingat Tuhan Yesus sudah lahir, mati, bangkit, naik ke surga dan Dia akan datang kembali. Persiapan yang perlu dilakukan berhubungan dengan tema Natal Nasional tahun 2017 ini adalah ‘Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu’.

Dijelaskan bahwa damai sejahtera Kristus bersumber dari Allah, Yesus, Injil atau Firman Tuhan serta Roh Kudus. Oleh karena itu umat Kristiani yang melaksanakan kehendak Tuhan Yesu s seperti tercantum dalam Injil, dipastikan akan merasakan ada damai sejahtera dalam hatinya. Hal ini ditandai dengan tidak ada kemarahan dan kebencian terhadap sesama manusia. Siapa saja yang mendekatkan diri pada sumber damai sejahtera, maka damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatinya.

“Dengan damai sejahtera Kristus yang memerintah dalam hati semua ASN dan masyarakat, maka Visi dan Misi Pemkab Sorsel yang terdiri dari 4 pilar yakni cerdas, unggul, sejahtera dan berkeadilan gender dapat tercapai,” pesannya.

Ibadah dan Perayaan Natal Korpri, TNI/Polri dan masyarakat Kabupaten Sorsel yang dilaksanakan dalam bentuk semi Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) tersebut, diisi dengan puji-pujian dan penyembahan yang dipandu oleh Song Leader dan Singers serta pembakaran lilin natal.

Ibadah dan Perayaan Natal Korpri, TNI/Polri dan masyarakat Kabupaten Sorsel dihadiri oleh Kapolres Sorsel AKBP Romylius Tamtelahitu, S.Sos, S.IK, M.Krim; Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1704 Sorong Mayor.Inf.Wilson Path, Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs.Martinus Salamuk, Sekda Dance Yulian Flassy, SE, M.Si. Hadir juga Ketua Klasis GKI Teminabuan Pdt.Timotius Sagisolo, S.Th serta seluruh Hamba Tuhan dari berbagai denominasi gereja, Ketua TP-PKK Ny.Beatriks Anggiluli, Ketua GOW Ny.Dahlia Salamuk serta Ketua Bhayangkari Ny. drg. Astika Widuri Tamtelahitu. (Engel Berto)

Post Views: 133Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Sorong

Tidak ada komentar