Temuan SOS, Bhayangkara FC Masih Pakai Akun Persebaya di ... - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Temuan SOS, Bhayangkara FC Masih Pakai Akun Persebaya di ...

Temuan SOS, Bhayangkara FC Masih Pakai Akun Persebaya di ...

Temuan SOS, Bhayangkara FC Masih Pakai Akun Persebaya di Situs FIFA Transfer Match System (TMS) milik FIFA memonitor transfer pemain antar negara yang dilakukan semua kl…

Temuan SOS, Bhayangkara FC Masih Pakai Akun Persebaya di ...

Temuan SOS, Bhayangkara FC Masih Pakai Akun Persebaya di Situs FIFA
  • Transfer Match System (TMS) milik FIFA memonitor transfer pemain antar negara yang dilakukan semua klub profesional di seluruh dunia.
  • Namun akun FIFA TMS Bhayangkara FC masih memakai nama Persebaya!
© Indosport Logo Persebaya Surabaya Copyright: © Indosport Logo Persebaya Surabaya

Suatu temuan mengejutkan dari komunitas Save Our Soccer (SOS) benar-benar bikin bengong. Ternyata akun Bhayangkara FC di Transfer Match System (TMS) FIFA masih menggunakan nama Persebaya Surabaya. Duh!

Bagi yang belum mengetahui, dilansir dari Instagram @casual_ultra_indonesian, TMS FIFA ini merupakan sistem yang dibangun oleh Federasi Sepakbola Dunia `untuk memonitor transfer pemain antar ne gara yang dilakukan oleh klub profesional dari seluruh dunia.

Baca Juga
  • Ketika Bobotoh Memimpin Bonek Menyanyikan 'Hallo-Hallo Bandung'
  • Ridwan Kamil Peringatkan Bonek di Bandung Agar Mewaspadai Hal Ini
  • Simak Deretan Bidadari Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang Bikin Bonek Takluk
  • Yuk Kenalan Dengan Bonita, Bonek Wanita yang Cantiknya Hakiki Melebihi Boneka Barbie

Hasil dari TMS yakni International Transfer Certificate yang merupakan syarat wajib pemain profesional untuk pindah ke klub yang ada di federasi lain.

Ini artinya, jika Persebaya yang saat ini promosi Liga 1 dan ingin membeli pemain asing, tentu bakal ada kendala. Demikian diutarakan oleh Koordinator SOS Akmal Marhali.

"Hal ini bisa menimbulkan kekacauan di musim depan. Sebenarnya bukan hanya antara Bhayangkara FC-Persebaya, tapi juga ada tim-tim lain yang masih memakai akun dengan nama lama. Madura United masih bernama Persipasi Bandung Raya, Bali United-Persisam Samarinda, dan PS TNI masih bernama Persiram Raja Ampat," tutur Akmal saat dihubungi INDOSPORT, Minggu (03/12/17).

Menurut Akmal adalah tugas PSSI membenahi ini semua lantaran dari PSSI lah pusatnya. "PSSI yang mendaftarkan klub-klub profesional ke FIFA. Jika pemakaian akun tersebut belum berubah, patut dipertanyakan kinerja PSSI. Bongkar seluk beluk pembelian dan pembentukan klub. Saya yakin pasti ada kesalahan," ujar Akmal.

Suporter Persebaya Copyright: Arif Rahman/Indosport.comSuporter Persebaya

Akmal mencurigai adanya permainan PSSI dalam jual beli klub tersebut sehingga ada yang tidak diketahui FIFA dan berimbas pada akun TMS ini.

Sementara itu pihak PSSI masih belum dapat dihubungi. Kemungkinan besar masih berlibur sehingga sulit dikontak.

MSIndo Kreatif dan Original

Berita Terpopuler

Indosport - Logo Liga 1 dan Sriwijaya FC. Minggu, 3 Desember 2017 14:26 WIB Rapor 3 Tim Liga 1 di Bursa Transfer Awal Musim, Sriwijaya Paling Top Indosport - Logo Persebaya Surabaya. Minggu, 3 Desember 2017 18:27 WIB Promosi ke Liga1, Bhayangkara FC Sindir Logo Persebaya? Indosport - David Beckham dan Sir Alex Ferguson. Minggu, 3 Desember 2017 18:42 WIB David Beckham Tertawa Melihat Arsenal Dibantai Man United Indosport - Makan Konate ikut hadir menyaksikan laga    uji coba Persib Bandung melawan Bali United. Senin, 4 Desember 2017 06:39 WIB Persib Gagal Pulangkan Konate, Umuh Muchtar Berikan Alasan Mengejutkan Indosport - Pemain Borneo FC Minggu, 3 Desember 2017 17:32 WIB Tak 100 Persen, Borneo FC Pilih Lepas Gelandang Enerjik Ini Gabung Persija Indosport - Gonzalo Soto (kiri) Minggu, 3 Desember 2017 22:05 WIB Diincar Persib, Bek Tangguh Liga Malaysia Asal Argentina Angkat Bicara Indosport - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (kiri) dan pelatih Robert Rene Alberts. Minggu, 3 Desember 2017 16:05 WIB PSM Makassar Dapatkan Predator Idaman eks Liga Negeri K-POP Indosport - Menang atas Bhayangkara FC, pemain Persija bersyukur karena bisa berpeluang tampil di kompetisi Asia. Minggu, 3 Desember 2017 23:54 WIB Ini Calon-calon Lawan Persija di AFC Cup Musim Depan Indosport - Caption Minggu, 3 Desember 2017 13:59 WIB Patah Tulang, Striker Persib Pasrah Belum Bisa Kembali Dalam Tim Indosport - Dendi Santoso. Minggu, 3 Desember 2017 16:27 WIB PSM Makassar Siap 'Tikung' Para Pemain Ini dari Arema FC Indosport - Selebrasi Ilija Spasojevic Senin, 4 Desember 2017 02:11 WIB Wow, Dua Pemain Timnas Indonesia dan Eks Chapecoense Dikabarkan Merapat ke Bali Uni ted Indosport - Manchester United resmi dapatkan pemain muda PSG, Aliou Badara Traore. Senin, 4 Desember 2017 05:49 WIB Resmi! Man United Umumkan Perekrutan 'The New Paul Pogba' Indosport - Gabriel Miguel Guerra saat masih berseragam Johor Darul Takzim Minggu, 3 Desember 2017 21:22 WIB Top 5 News: Eks Boca Junior yang Segera Gabung Persib, De Gea Buat Warganet Heboh Indosport - Pemain muda Persib Bandung, Henhen Herdiana dan Ahmad Subagja. Senin, 4 Desember 2017 04:42 WIB Manajemen Persib Bandung Perpanjang Kontrak Pemain Muda I   ndosport - Logo Persebaya Surabaya. Senin, 4 Desember 2017 08:47 WIB Sindir Logo Persebaya, Bhayangkara FC Minta MaafSumber: Google News | Warta 24 Raja Ampat

Tidak ada komentar