Tim Robot SD Muhammadiyah 2 Plus Mojokerto Juara Satu Kontes ... - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Tim Robot SD Muhammadiyah 2 Plus Mojokerto Juara Satu Kontes ...

Tim Robot SD Muhammadiyah 2 Plus Mojokerto Juara Satu Kontes ...

Nur Hidayah/pwmu.co
Tim Robowja menerima medali emas dan trofi juara satu di Tokyo.PWMU.CO-SD Muhammadiyah 2 Plus Brawijaya Kota Mojokerto mengukir prestasi juara sat…

Tim Robot SD Muhammadiyah 2 Plus Mojokerto Juara Satu Kontes ...

Nur Hidayah/pwmu.co
Tim Robowja menerima medali emas dan trofi juara satu di Tokyo.

PWMU.CO-SD Muhammadiyah 2 Plus Brawijaya Kota Mojokerto mengukir prestasi juara satu Olimpiade Teater Robot di Tokyo, Jepang. Mereka membawa pulang medali emas dan trofi juara.

Hal itu disampaikan Nur Hidayah, guru pembimbing SDM 2 Plus Brawijaya, dihubungi, Ahad (3/12/2017).

Dia menerangkan, olimpiade berlangsung pada 11-12 November lalu diadakan oleh Sekolah Indonesia di Tokyo. “Kontes robot diikuti oleh tim sekolah dari berbagai negara,” katanya.

Tim Robot SDM 2 Plus Brawijaya disingkat Robowja terdiri dari guru yaitu Nur Hi dayah, Dewi Pristiwatie, dan Asma Januariyah Malik dan dua siswa: Rizky Parulian dan Radina Syafa murid kelas 3.

Saat tampil Tim Robowja membawakan tema cerita yang mengedukasi siswa yaitu Stop Global Warming yang bertujuan untuk mengajak generasi muda agar peduli dan menjaga kelestarian alam.

“Cerita yang dipadupadankan dengan seni teater dan teknologi robot ini dimainkan secara apik oleh Radin dan Rizky sehingga meraih juara satu,” cerita Nur Hidayah.

Prestasi serupa pernah diraih sekolah ini tahun 2015 menjadi juara satu kompetisi Robot Teater Internasional di Johor Bahru, Malaysia. Tahun 2016 juga mendapat juara satu Olimpiade Robot Teater Internasional di Lombok, Mataram. (via)

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Mojokerto

Tidak ada komentar