BPSDMP Turunkan Taruna Transportasi untuk Bantu Kelancaran ... - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

BPSDMP Turunkan Taruna Transportasi untuk Bantu Kelancaran ...

BPSDMP Turunkan Taruna Transportasi untuk Bantu Kelancaran ...

Taruna beserta pegawai ikut memonitor dan membantu kelancaran angkutan Nataru di Pelabuhan Tanjung Perak pada Selasa (2/1/2018). | Foto: istimewaJAKARTA â€" Guna …

BPSDMP Turunkan Taruna Transportasi untuk Bantu Kelancaran ...

Taruna beserta pegawai ikut memonitor dan membantu kelancaran angkutan Nataru di Pelabuhan Tanjung Perak pada Selasa (2/1/2018). | Foto: istimewa

JAKARTA â€" Guna membantu kelancaran arus balik angkutan Natal dan Tahun Baru 2018, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), melalui sekolah-sekolah transportasi terus mendukung posko angkutan Nataru Kementerian Perhubungan dengan menurunkan para taruna dan taruninya.

Salah satu sekolah transportasi yang aktif adalah Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya. Taruna beserta pegawai ikut memonitor dan membantu kelancaran angkutan Nataru di Pelabuhan Tanjung Perak pada Selasa (2/1/2018).

Poltekpel Su rabaya menugaskan Tim yang terdiri dari para 2 orang pegawai, 2 Pengasuh Taruna, 8 Taruna, serta 10 Perwira Siswa (Pasis) berjaga di Pelabuhan Gapura Surya, Tanjung Perak.

Para taruna dan pasis membantu embarkasi dan debarkasi penumpang dari kapal terjadwal pada hari itu yaitu KM.Ferindo 5, KM. Legundi, KM. Gunung Dempo, dan KM. Dharma Kartika IX.

Serupa dengan Poltekpel Surabaya, Balai Pendidikan dan Pelatihan (BP2) Penerbang Banyuwangi, di hari yang sama juga menurunkan para taruna di posko BP2 Penerbang Banyuwangi bertempat di Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Banyuwangi. Mereka membantu dan memantau penumpang di kedatangan dan keberangkatan.

Di wilayah timur Indonesia, Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Jayapura, juga menurunkan taruna di Posko Angkutan Nataru Bandara Sentani Jayapura.

Mereka ikut berpatroli memantau situasi dan kondisi bandara bersama para petugas posko, serta ikut membantu penumpang di kedatangan dan keberangkatan .

Begitu pula dengan taruna Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Sorong yang ikut membantu embarkasi dan debarkasi penumpang di Pelabuhan Sorong, bahkan para taruna ikut menolong penumpang yang sedang sakit menaiki kapal.

Kegiatan membantu Posko Angkutan Nataru yang dilakukan taruna sekolah transportasi dalam menjaga kelancaran angkutan Nataru khusunya pada arus balik, juga mendapatkan apresiasi dari operator pelayaran.

Salah satunya adalah para taruna Balai Diklat pelayaran (BDP) Minahasa Selatan, yang membantu kelancaran embarkasi dan debarkasi penumpang KM Labobar di pelabuhan Bitung.

Kepala BDP Minahasa Selatan, Capt. Wisnu Risianto menyatakan bahwa terlibatnya taruna diapresiasi oleh tim posko. “Pelni cabang bitung mengapresiasi terlibatnya taruna, mereka mengucapkan terima kasih dan merasa sangat terbantu,” ujar wisnu

Para Taruna Transportasi pada angkutan Nataru kali ini telah membantu posko-posko di Bandara, Stasiun, Te rminal, dan Pelabuhan sejak tanggal 18 Desember 2017 hingga nantinya posko angkutan Nataru selesai pada tanggal 8 Januari 2018.

Sebelumnya Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengimbau agar seluruh jajarannya di Kementerian Perhubungan mengerahkan semua potensi yang ada untuk membantu kelancaran angkutan natal dan tahun baru agar aman, selamat dan lancar. (EP)

Sumber: Google News | Warta 24 Sorong Selatan

Tidak ada komentar