Di Twitter Indonesia, Jokowi Urutan ke 2 Terpopuler, Wah Gak ... - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Di Twitter Indonesia, Jokowi Urutan ke 2 Terpopuler, Wah Gak ...

Di Twitter Indonesia, Jokowi Urutan ke 2 Terpopuler, Wah Gak ...

Di Twitter Indonesia, Jokowi Urutan ke 2 Terpopuler, Wah Gak Nyangka No 1 Adalah Indonesia sendiri termasuk lima besar negara dengan basis pengguna Twitter terbany…

Di Twitter Indonesia, Jokowi Urutan ke 2 Terpopuler, Wah Gak ...

Di Twitter Indonesia, Jokowi Urutan ke 2 Terpopuler, Wah Gak Nyangka No 1 Adalah

Indonesia sendiri termasuk lima besar negara dengan basis pengguna Twitter terbanyak meski jumlah pastinya tak diungkap.

Di Twitter Indonesia, Jokowi Urutan ke 2 Terpopuler, Wah Gak Nyangka No 1 AdalahYouTube.com/JokowiVlog Presiden Joko Widodo yang memamerkan keindahan Raja Ampat, Papua Barat. Video itu diunggah di YouTube pada Selasa (26/11/2017).

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lebih dari 300 juta orang menggunakanTwitter di seluruh dunia.

Indonesia sendiri termasuk lima besar negara dengan basis pengguna Twitter terbanyak meski jumlah pastinya tak diungkap.

Di antara sekian pengguna yang aktif ber kicau di mikroblog berlogo burung, ada segelintir nama yang diatribusikan sebagai "pengguna populer" di Indonesia. Twitter pun mengungkap nama-nama tersebut menjelang akhir 2017.

Secara keseluruhan, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (@basuki_BTP) menempati urutan pertama sebagai pengguna Twitter yang paling banyak diperbincangkan sepanjang 2017.

Tanda pagar (tagar) yang menghimpun diskusi soal Ahok pun banyak digunakan, misalnya saja #FreeAhok, #BebaskanAhok, #KamiBersamaAhok, dan #PilkadaDKI.

Selain Ahok, nama politisi lain masuk dalam "10 besar penggunaTwitter Indonesia yang Paling Banyak Dibicarakan. Masing-masing adalah Presiden RI Joko Widodo (@Jokowi), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (@aniesbaswedan), Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (@fahrihamzah), politikus PSI Guntur Romli (@gunromli), dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (@sandiuno).

"Secara global maupun di Indonesia, hal-hal tentang politi si memang paling ramai dibicarakan", kata Country Head TwitterIndonesia Novita Jong dalam konferensi pers "#RamediTwitter 2017", di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Menurut dia, sifat Twitter yang real-time menjadikan platform tersebut sebagai sumber berita bagi masyarakat tentang apa saja termasuk politik dan para politisinya.

Kendati begitu, ada pula beberapa pengguna nonpolitisi yang ramai diperbincangkan di Twitter, misalnya lembaga hukum Divisi Humas Polri (@divhumaspolri), personel girl band JKT48, Melody Nurramdhani (@melodyJKT48), selebritas Rafly Heriawan (@DA3_Rafly), serta pemain sinetron dan film Prilly Latuconsina (@prillybie).

Lebih lanjut, berikut pengguna terpopuler di Twitter Indonesia selama setahun, ditilik dari kategori bidangnya.

Halaman selanjutnya 1234
Editor: Try Sutrisno Sumber: Sriwijaya Post Ikuti kami di Muak, Pria Ini Laporkan TKW Asal Tulungagung, Sampai tak Mau Cium Istrinya Lagi Jika Terjadi Hal Ini Sumber: Google News | Warta 24 Raja Ampat

Tidak ada komentar