www.AlvinAdam.com

WARTA 24 PAPUA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Inspektorat Tambrauw Minim Auditor Bersertifikat

Posted by On 09.37

Inspektorat Tambrauw Minim Auditor Bersertifikat

Sausapor, TN â€" Minimnya tenaga auditor bersertifikasi, menjadi beban tersendiri bagi Inspektorat kabupaten Tambrauw. Pasca pelantikan, Titik Lusianak yang sekarang menjabat sebagai inspektur harus mencari cara agar dapat melaksanakan proses audit yang lebih baik.

Titik yang sempat ditemui disela kesibukannya mengaku bahwa saat ini inspektorat hanya memiliki sembilan tenaga auditor bersertifikasi. “Dengan jumlah tenaga (auditor) sebanyak ini kami harus bekerja lebih keras,” tutur mantan sekretaris inspektorat itu.

Melihat kondisi tersebut, Titik mengutarakan pihak akan lebih fokus untuk segera melakukan pembenahan SDM terlebih dahulu. “Kalau SPI (sistem pembenahan intern) kami sudah berjalan dengan baik, maka diharapkan kedepannya hasil lebih meningkat,” tutur Titik.

Berkaitan dengan jadwal audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), ia juga meminta para OPD dapat berkordinasi baik d engan inspektorat. Sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan, bahwa tim dari BPK akan melakukan di pemda kabupaten Tambrauw pada tanggal enam Februari mendatang. Oleh karena itu masing-masing OPD harus menyerahkan laporan pertanggung jawabannya secepatnya. (mdl)

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Tambrauw

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »