Mengulik Keindahan Raja Ampat yang Indahnya Mendunia - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Mengulik Keindahan Raja Ampat yang Indahnya Mendunia

Mengulik Keindahan Raja Ampat yang Indahnya Mendunia

Raja AmpatKabarmaya.co.id â€" Kepulauan Raja Empat merupakan destinasi wisata yang terletak di wilayah Papua. Wisata ini sudah dikenal oleh seluruh dunia karena keelokan al…

Mengulik Keindahan Raja Ampat yang Indahnya Mendunia

Raja-Ampat-Amazon-Lautan-Dunia-Di-Ujung-Timur-Indonesia
Raja Ampat

Kabarmaya.co.id â€" Kepulauan Raja Empat merupakan destinasi wisata yang terletak di wilayah Papua. Wisata ini sudah dikenal oleh seluruh dunia karena keelokan alamnya yang sangat mempesona. Daerah Raja Empat merupakan daerah kepulauan dengan satu-satunya sarana transportasi yang bisa digunakan oleh masyarakat sekitar adalah transportasi laut. Transportasi ini digunakan baik untuk menjangkau ibukota Kabupaten atau sebaliknya.

Dengan empat pulau utama yang berada di kawasan ini menjadikan keunikan tersendiri bagi wisatawan yang berlibur. Raja Ampat sendiri diambil dari mitos penduduk sekitar yang apabila diartikan dalam bahasa Indonesia mempu nyai makna Empat Raja. Para wisatawan yang berasal dari penjuru dunia sengaja datang ke objek wisata Papua ini untuk menikmati keindahan Pulau dan keunikan wisata bawah lautnya serta menjelajahi dinding-dinding bawah laut dengan cara menyelam.

Di sini wisatawan juga bisa mengarungi gugusan kepulauan besar dan kecil, pegunungan, hutan tropis, untaian karang laut, pantai pasir putih, serta keanekaragaman kehidupan satwa yang ada di kawasan wisata Raja Empat. Memang boleh dikatakan bahwa kekayaan alam seperti ini jarang sekali ada. Jadi bersyukur sekali apabila Indonesia memiliki anugrah yang sulit untuk dilukiskan dengan kata-kata.

Di Raja Ampat banyak menawarkan pesona keanekaragaman hayati yang boleh dibilang cukup melimpah. Wisatawan bisa menemukan sekitar 540 jenis karang dan 1.511 spesies ikan. 75 % spesies karang yang ditemukan di seluruh dunia ada disini, yang jumlahnya sekitar 10 kali lipat jumlah jenis karang yang pernah ditemukan di seluruh Karibia. Wisatawan j uga akan menemukan 27 spesies ikan langka yang hanya ada sekitar Raja Ampat. Selain itu disini juga terdapat 5 spesies penyu laut langka, 13 spesies hewan mamalia laut, dan 57 spesies udang mantis.

Baca juga:
â€" Keindahan Wisata Pulau Mandeh Bak ‘Raja Ampat’nya Pulau Sumatera
â€" Dermaga Marina Raja Ampat Siap Dibuka Maret 2017 Mendatang

Indonesia memang kaya akan keindahan dan tempat wisatanya. Persiapkan peralatan dan jangan lupa juga untuk menjaga kondisi tubuh selagi menikmati liburan. Peralatan yang lengkap akan membantu saat menjalankan liburan dimanapun tempat wisatanya. Pertimbangkan waktu saat liburan agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

Sumber: Google News | Warta 24 Raja Ampat

Tidak ada komentar