Menjelajahi Alam Bawah Laut Pulau Kapoposang, Spot Diving ... - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Menjelajahi Alam Bawah Laut Pulau Kapoposang, Spot Diving ...

Menjelajahi Alam Bawah Laut Pulau Kapoposang, Spot Diving ...

Jika ditanya mengenai spot diving terbaik di Indonesia, mungkin kebanyakan bakal menjawab Raja Ampat di Papua. Padahal, di daerah lainnya di Indonesia, masih banyak spo…

Menjelajahi Alam Bawah Laut Pulau Kapoposang, Spot Diving ...

Jika ditanya mengenai spot diving terbaik di Indonesia, mungkin kebanyakan bakal menjawab Raja Ampat di Papua. Padahal, di daerah lainnya di Indonesia, masih banyak spot diving yang nggak kalah memukau. Salah satunya adalah di Pulau Kapoposang di Sulawesi Selatan ini.

Secara administratif, Pulau Kapoposang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Pangkep. Namun, kamu bisa pergi ke sana melalui Pelabuhan Paotere di Makassar. Keindahan baharinya selalu menjadi alasan bagi turis lokal maupun mancanegara untuk berkunjung. Momen sunset juga tak boleh dilewatkan saat berlibur di sini.

Pulau Kapoposang (Instagram)

Meskipun nama Kapoposang tidak setenar wisata lainnya yang berada di Sulsel, tapi kawasan ini menyuguhkan panorama alam bawah laut dan menjadi spot diving juga snorkeling paling menarik di Sulsel. Keindahan biota laut di dalamnya masih terjaga ke-alamiannya.

Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam terumbu karang serta biota laut warna-warni. Terdapat total 14 spot diving, diantaranya Januar Point, Aquarium Point, dan Tanjung Point. Selain itu ada juga Shark Point, dimana pengunjung bisa merasakan sensasi menyelam bersama hiu. Tak heran jika tempat ini menjadi surga bagi para penyelam.

Pulau Kapoposang (Instagram)
Jangan Sampai Ketinggalan!

Doctor Strange, Film Superhero Baru dari Marvel

Ini 5 Kafe Instagramable di Jogja yang Pas di Kantong Kamu

Girls, Kamu Juga Bisa Romantis ke Pasangan dengan Cara Ini

Cerita Rekhaza Panji Persiapkan Nikah ala Game of Thrones yang Disorot Dunia

Spot lain yang bisa kamu kunjungi selama di Pulau Kapoposang adalah Turtle Point. Wilayah ini merupakan habitat asli dan tempat bertelurnya penyu sisik. Kamu boleh melihat, namun jangan sampai mengganggu mereka ya. Sebab hewan ini diawasi oleh Balai Kawasan Konservasi Perairan Nasional.

Pemandangan bawah laut Pulau Kapoposang (Instagram)

Meskipun letaknya cukup jauh dari perkotaan, namun fasilitasnya sudah lebih dari cukup. Tersedia penginapan bagi pengunjung yang ingin merasakan suasana pulau lebih lama. Selain itu, ada juga tempat persewaat alat diving. Sayangnya, akses telekomunikasi di sini masih cukup terbatas.

Tempat ini juga ditinggali oleh warga dari berbagai suku seperti Bugis dan Mandar. Mereka selalu ramah terhadap pengunjung. Pastinya akan membuat liburan terasa menyenangkan.

Penyu di bawah laut Pulau Kapoposang (Instagram)

Nah, jika kamu ingin mencari spot diving lain selain di Raja Ampat, nama Pulau Kapoposang wajib masuk daftar destinasi wisata kamu. (tom)

Baca Berita LengkapSumber: Google News | Warta 24 Raja Ampat

Tidak ada komentar