www.AlvinAdam.com

WARTA 24 PAPUA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

10 Wilayah yang Akan Dijadikan Kota Baru Oleh Pemerintah, Satu ...

Posted by On 08.36

10 Wilayah yang Akan Dijadikan Kota Baru Oleh Pemerintah, Satu ...

10 Wilayah yang Akan Dijadikan Kota Baru Oleh Pemerintah, Satu Di Antaranya Tak Jauh Dari Jakarta

"Dari semuanya sudah disusun rencana pembangunan infrastrukturnya tapi kita masih tunggu grand desainnya oleh BAPPENAS,"

10 Wilayah yang Akan Dijadikan Kota Baru Oleh Pemerintah, Satu Di Antaranya Tak Jauh Dari JakartaTribunnews.com/Apfia Tioconny BillyDirektur Rumah Umum dan Komersial Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dadang Rukmana, saat ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada 10 wilayah terpilih yang akan dijadikan kota baru mandiri oleh pemerintah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJM Nasional) 2015-2019.

Sepuluh kota tersebut adalah Padang, Palembang, Maja, Pontianak, Banjarbaru, Makassar, Manado, Sorong, Jayapura, dan Tanjung Selor.

Baca: 292 Pintu Liar Di Jalur Kereta Kereta Api Akan Ditutup Hingga Akhir Februari 2018

Direktur Rumah Umum dan Komersial Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dadang Rukmana, menjelaskan rencana pembangunan infrastruktur di 10 kota tersebut telah disusun.

Namun, saat ini masih menunggu grand design (rancangan besar) dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) dibawah kepemimpinan Menteri Bambang Brodjonegoro.

"Dari semuanya sudah disusun rencana pembangunan infrastrukturnya tapi kita masih tunggu grand desainnya oleh BAPPENAS," tutur Dadang saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Baca: Kurang Hati-hati dan Tidak Patuh Aturan, Enam Orang Meninggal di Perlintasan Kereta Api

Sambil menunggu grand design tersebut Dadang menyebutkan Kementerian PUPR dan stakeholder lainnya sudah mulai menggarap kota baru di kawasan Maja yang tepatnya terletak di Maja, Banten.

"Sambil jalan untuk Maja kita sudah mulai Kementerian PUPR, telah set up MOU dengan Pemerintah Daerah dan pengembang untuk dukung Maja sebagai kota baru," ungkap Dadang.

Dengan konsep kota baru ini pemerintah ingin menciptakan kota yang aman, nyaman dan layak huni yang merupakan wujud dari Sistem Perkotaan Nasional (SPN) sesuai dengan Perpres Nomor 2 tahun 2015 tentang RPJMN 2015-2019.

Penulis: Apfia Tioconny Billy Editor: Adi Suhendi Ikuti ka mi di Anies Dicegah Dampingi Presiden Jokowi ke Podium, Ternyata Begini Alasan Paspampres Sumber: Google News | Warta 24 Kota Sorong

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »