www.AlvinAdam.com

WARTA 24 PAPUA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Asyik, PT PLN Bangun Infrastruktur Listrik di Teluk Bintuni

Posted by On 21.10

Asyik, PT PLN Bangun Infrastruktur Listrik di Teluk Bintuni

Sejumlah pekerja PLN melakukan perbaikan dan penggantian suku cadang di saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (23/5). (Foto: Antara)

INFONAWACITA.COM â€" PT PLN akan membangun infrastruktur kelistrikan yang memadai di Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat guna mewujudkan program Papua terang.

Kepala PLN Rayon Teluk Bintuni Sapri mengatakan PLN Bintuni tahun ini mendapat bantuan empat unit mesin dengan kapasitas 4 megawatt (MW) dari kantor pusat.

Dia mengatakan, kendala yang dihadapi belum ada tempat untuk membangun rumah mesin tersebut.

PLN masih mencari tempat yang aman jauh dari pemukiman sehingga tidak mengganggu warga dengan suara mesin tersebut.

Menurut dia, mesin tersebut tidak bisa ditempati di lokasi PLN Kampung Lama Bintuni sebab bunyi mesin akan mengganggu warga karena di tengah-tengah pemukiman.

Permasalahan lain yaitu tempat pembuangan limbah tidak memadai dan dikhawatirkan akan berdampak pada pencemaran lingkungan sekitar.

“Kami juga meminta dukungan pemerintah daerah untuk membantu mencari lahan yang cocok untuk dibangun rumah bagi empat unit bantuan mesin tersebut,” ujarnya di Sorong, Papua Barat, Minggu (18/2/2018).

Pemerintah Mendukung

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw menyatakan, pemerintah akan mendukung PLN untuk pembangunan infrastruktur kelistrikan tersebut guna memenuhi kebutuhan listrik masyarakat setempat.

“Kami harapkan pihak PLN dapat berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mencari lahan yang cocok untuk pembangunan rumah bagi mesin baru tersebut,” ungkapnya. (ANT/HG)

Sumber: Google News | Warta 24 Teluk Bintuni

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »