Bupati Sorsel Tinjau Fasilitas SD Dan SMP Diwilayah Distrik Wayer - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Bupati Sorsel Tinjau Fasilitas SD Dan SMP Diwilayah Distrik Wayer

Bupati Sorsel Tinjau Fasilitas SD Dan SMP Diwilayah Distrik Wayer

TEMINABUAN, Berita lima.com â€" Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli,SE tinjau SD YPK Sion Sungguer dan SMP Negeri 1 Wayer Kabupaten Sorong Sela…

Bupati Sorsel Tinjau Fasilitas SD Dan SMP Diwilayah Distrik Wayer

TEMINABUAN, Berita lima.com â€" Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli,SE tinjau SD YPK Sion Sungguer dan SMP Negeri 1 Wayer Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat Kamis 1/02/2018 pagi tadi.

Turut hadir dalam kunjungan kali ini Asisten 1 Setda Kabupaten Sorong Selatan Joseph Bless,SH.MH,Asisten 2 Setda Kab Sorsel Yonas Howay,SE,Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sorsel Aleksander Duwith,SH,MA,Kepala Distrik Wayer Jonias Kaisala,S.Sos,Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Wayer Ferra Fenalaber,S.Pd,Kepala SD YPK Sion Sungguer Yance Howay,S.Pd,Kepala kampung Sungguer Otto Anny, Dewan Guru dari kedua Sekolah serta ratusan pelajar dari SD Dan SMP.

Dalam kunjungan kerja kali ini bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE mendengarkan dan menerima aspirasi warga Distrik Wayer secara khusus menanggapi apa yang menjadi permasalahan dibidang pendidikan di kedua se kolah ini.

Aspirasi warga distrik wayer dibidang pendidikan di sampaikan oleh kepala sekolah SD YPK Sion Sungguer Yance Howay,S.Pd meminta agar pemerintah memperhatikan kesejahteraan para guru yang masih berstatus kontrak agar dapat digaji setiap bulan.Selain itu kedua kepala sekolah ini meminta agar bisa dapat segera diangkat menjadi PNS ,dirinya juga meminta sarana berupa Kopel guru,pagar sekolah dan sarana air bersih.

Hal lain juga disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Wayer Ferra Fenalaber,S.Pd terkait sejumlah pekerjaan pembangunan SMP Negeri 1 Wayer yang belum rampung karena dipalang warga dan proyek tersebut dipindahkan ketempat lain dirinya meminta agar segera dapat dilanjutkan , dirinya meminta agar dapat diselesaikan, Ferra juga juga meminta perhatian Dinas terkait agar di berikan bantuan berupa buku pelajaran yang berbasis kurikulum K 13 saja dan jangan cenderung memberikan bantuan berupa buku ceritra dan komik,” jelasnya

Selain itu ungkapnya pula agar segera dapat diupayakan pembangunan Tower Telkomsel diwilayah distrik Wayer.

Dalam kesempatan yang sama Kepala kampung sungguer Otto Any selaku kepala kampu g mewakili 2 kepala kampong menyerahkan aspirasi dari kedua sekolah ini.

Bupati Samsudin Anggiluli,SE dalam arahanya mengatakan dirinya sudah mendengarkan sejumlah permasalahan yang terjadi di SD dan SMP yang ada.

Bupati menjelaskan bahwa semua permintaan ini sejalan dengan visi dan misi yang hendak dilakukan pihaknya menurutnya dalam tahun ini kita sudah mengerjakan program air bersih yang siap minum ,” ungkap bupati

Selain itu juga akan dibangun kopel guru dan memprogram kan pembangunan pagar sekolah.

Bupati mengajak para siswa dan siswi untuk terus belajar dengan giat sehingga nantinya dapat mengganti posisi penting seperti Bupati maupun pejabat lainya.

Untuk itu menurut Bupati 5 sampai 10 tahun mendatang akan terjadi persaingan yang ketat,kita akan bersaing dengan sem ua saudara kita dari berbagai suku dari seluruh nusantara untuk itu sebagai anak papua harus terus belajar dan belajar sehingga dapat menjadi anak yang cerdas dan pintar sehingga dapat memimpin Sorong Selatan nantinya

Dijelaskan pula saat ini Sorong Selatan masih kekurangan guru sebanyak 440 guru dan kami segera mengusulkan kekurangan ini,ungkap Bupati.

Dalam kunjungan kali ini Bupati Sorong Selatan juga menyerahkan hadiah lomba cerdas cermat tingkat SD Dan SMP yang mana dalam lomba ini Kedua Sekolah baik SD YPK Sion Sungguer Dan SMP Negeri Wayer tercatat sebagai pemenang Juara pertama dalam kategori masing masing lomba ini. ( EngelBerto )

Terkait

Sumber: Google News | Warta 24 Sorong Selatan

Tidak ada komentar