HUT PI ke 88 Tahun Jemaat Syaloom Seribau Teminabuan. - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

HUT PI ke 88 Tahun Jemaat Syaloom Seribau Teminabuan.

HUT PI ke 88 Tahun Jemaat Syaloom Seribau Teminabuan.

TEMINABUAN, Berita lima.com â€" Gereja Kristen Injili (GKI) Syaloom Seribau Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan Papua Barat merayakan Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil HUT …

HUT PI ke 88 Tahun Jemaat Syaloom Seribau Teminabuan.

TEMINABUAN, Berita lima.com â€" Gereja Kristen Injili (GKI) Syaloom Seribau Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan Papua Barat merayakan Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil HUT PI ke 88 Tahun yang digelar digedung gereja GKI Syallom Seribau, Sabtu kemarin 10/02/2018.

Hadir dalam acara ini Pdt Timotius Sagisolo,S.Th,Sekretaris Daerah Kabupaten Sòrong Selatan Dance Yulian Flassy,SE,MSi,Anggota DPRD Sorsel Yulian Kondologit,Ketua Klasis Teminabuan, sejumlah pendeta, majelis jemaat dan ratusan warga jemaat GKI Syaloom Seribau Teminabuan.

Acara yang diawali dengan ibadah Syukur dipimpin Pdt Helen Lazarus,S.Si berlangsung lancar dan hikmat,dengan mengusung Thema ” Datanglah Kerajaanmu”
dan Sub Thema ” Jadilah Jemaat Syaloom sebagai yang diutus dan terus berkarya dalam berita Injil Kristus.”

Frida Flassy selaku ketua panitia perayaan HUT PI ke 88 Tahun dan Peresmian Gedung Pastor i GKI Syaloom Seribau mengucapkan terimah kasih kepada seluruh jemaat dan sejumlah donatur yang telah menyumbangkan dana,materi dan tenaga sehingga acara ini dapat berjalan sukses.

Pihaknya juga telah menggelar 7 mata perlombaan yang melibatkan jemaat setempat dan berjalan sukses.

Sementara itu Ketua DPRD Sorsel yang diwakili Anggota DPRD Yulian Kondologit mengatakan sebagai pemerintah pihaknya patut mensyukuri karena tabir injil dapat menerobos kegelapan dari pantai hingga ke pegunungan membuka hati semua jemaat diwilayah Tehit.

Ungkapnya pula bahwa pemerintah mengucapkan terimah kasih kepada semua hamba Tuhan yang telah mendoakan jemaat sehingga apa yang dikerjakan jemaat dapat diberkati Tuhan.

“Ini adalah aset GKI ditempat inilah merupakan rumah doa bagi Hamba Tuhan dan dirumah pastori inilah akan menjadi tempat pergumulan bagi jemaat bersama Hamba Tuhan,”jelasnya

Diakhir sambutanya dìriinya menyampaikan selamat ulang tahun HUT PI Ke 88 tahun.

Ketua Klasis Teminabuan Pdt. Timotius Sagisolo.STh dalam sambutanya mengatakan
peristiwa peletakan batu pertama pastori dàn kemudian saat ini kita bersama hendak meresmikan pastori merupahkan buah injil.

Lanjutnya Perayaan 88 tahun HUT PI menjadi penting bagi kita untuk mengucap syukur karena sampai saat ini injil masih tetap kokoh dan hendaknya kita sebagai penerus dapat menjadi pewarta injil untuk kemulian Nama Tuhan.

Dengan usia yang sangat dewasa ini diharapkan agar jemaat yang ada dapat menjadikan injil sebagai pedoman hidup
dan menerapkan dalam kehidupan sehari hari dan semoga kita dapat menjadi pewarta injil untuk memberitakan kabar injil.

Dihari ini ungkapnya jemaat GKI Syaloom telah menyumbangkan satu aset bagi Klasis GKI Teminabuan berupa sebuah gedung pastori baru.

Dijelaskan pula Pastori adalah tempat yang dapat menjadi rumah bagi hamba Tuhan untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk melayani jemaat setempat.

Kita boleh bersyukur kepada Tuhan karena pembangunan pastori ini dapat berjalan dengan baik dan atas bantuan dari pemerintah dan semua pihak yang telah mengulurkan tangan dan jerih lelah sehingga dalam pembangunan gedung pastori ini berjalan tanpa hambatan yang berarti.

Dance Yulian Flassy,SE,M.Si selaku ketua panitia menjelaskan dengan peresmian kali ini bukan berarti pekerjaan sudah selesai namun pihaknya telah merencanakan sejumlah program pembangunan sarana prasarana peribadatan dalam jemaat Syaloom Seribau,diantaranya gedung serba guna serta sejumlah fasilitas pendukung lainya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekda Sorsel ini juga Saat menyerahkan Kunci meminta agar bangunan ini hendaknya dirawat sebaik baiknya dan meminta kepada warga jemaat untuk memperhatikan bangunan ini.

Dalam perayaan ini dinyanyikan lagu selamat ulang tahun kemudian digelar pula prosesi pembakaran lilin HUT, Pemòtongan kue ultah dan penyuapan kue ultah yang dilakukan oleh ketua klasis Teminabuan Pdt.Timotius Sagisolo.STh.

Selain itu dalam prosesi peresmian rumah pastori pemòtongan pita dilakukan oleh Ketua DPRD Sorsel yang diwakili oleh Yulian Kondologit.Sementara itu penyerahan kunci pastori diserahkan oleh kepala tukang kepada ketua panitia Dance.Yulian.Flassy,SE,MSi dan selanjutnya diserahkan kembali kepada Ketua Klasis Teminabuan.(Engelberto)

Terkait

Sumber: Google News | Warta 24 Sorong Selatan

Tidak ada komentar