www.AlvinAdam.com

WARTA 24 PAPUA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ke Jonan, Bupati Tambrauw Minta Jalan Nasional dan Trans Papua ...

Posted by On 04.17

Ke Jonan, Bupati Tambrauw Minta Jalan Nasional dan Trans Papua ...

Jalan Trans Papua yang dijajal Jokowi dengan trail

Jalan Trans Papua yang dijajal Jokowi dengan trail (Foto: Dok. Kementerian PU)
Bupati Tambrauw Gabriel Asem tidak melewatkan kesempatan saat bertemu dengan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan. Gabriel minta jalan nasional Sorong-Sausapor sepanjang 106 km diaspal permanen. Menurut Gabriel dari 106 km, baru 43 km jalan yang sudah diaspal. Sisanya masih berupa jalan tanah dan jalan yang masih dikeraskan. "Usulan kami ke Bapak Presiden harus adanya peningkatan kualitas ruas jalan sepanjang 106 km dari Sorong - Sausapur di Papua Barat. Total 43 km yang sudah ditingkatkan kualitasnya. Pemda ingin agar pemerintah pusat mempercepat peningkatan kualitas ru as jalan ini agar jalan ini tidak cepat rusak karena hujan dan transportasi tidak terganggu," kata dia saat meresmikan PLTMH Warabiai Sausapor di Kabupaten Tambrauw, Papua Barat, Selasa (13/2).

Baca Juga :

  • Jonan Ingin Bandara Werur Bisa Didarati Pesawat Jenis ATR
  • Jonan Targetkan Papua dan Papua Barat Terang Benderang di 2020
  • Pesan Jonan ke Bupati Tambrauw: Jangan Terlalu Sering ke Jakarta
Selain ruas jalan nasional Sorong-Sausapor, Gabriel juga meminta hal serupa untuk jalan Transpapua dari Sausapor-Manokwari sepanjang 32 km. Saat ini baru 4,5 km jalan yang sudah diaspal permanen. "Ruas jalan Sausapur ke Manokwari atau Transpapua itu 32 km baru 4,5 km yang ditingkatkan. Sisanya masih berupa pengerasan tanah.

Ignasius Jonan Resmikan PLTMH Warabiai    Sausapor

Ignasius Jonan Resmikan PLTMH Warabiai Sausapor (Foto: Wiji Nurhayat/kumparan)
Pemda mengharapkan pemerintah pusat untuk membantu menpercepat pengaspalan kedua ruas jalan tersebut melalui APBN. Hal ini karena jumlah anggaran yang dibutuhkan cukup besar yaitu Rp 307 miliar. APBD tak mampu membiayai secara keseluruhan. Mendengar hal tersebut, Menteri ESDM Ignasius Jonan menjawab. Jonan mengaku akan segera memberikan kabar ini kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Sedangkan ESDM sendiri akan memberikan penerangan lampu jalan berbasis tenaga surya. "Pembangunan jalan, saya langsung SMS Pak Menteri PUPR. Penerangan jalan umum, ada alokasi 102 lampu dan itu cukup dari Ibu Kota Kabupaten ke Bandara Werur saya kira cukup," jawab Jonan.Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Tambrauw

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »