Liga Futsal Profesional 2018: Derby Papua Tersaji Di Makassar - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Liga Futsal Profesional 2018: Derby Papua Tersaji Di Makassar

Liga Futsal Profesional 2018: Derby Papua Tersaji Di Makassar

23:26 Muhamad Rais Adnan Grup B Liga Futsal Profesional 2018 akan digelar di GOR Sudiang, Makassar, 10-11 Februari. OLEH MUHAMAD RAIS ADNAN
Grup …

Liga Futsal Profesional 2018: Derby Papua Tersaji Di Makassar

Grup B Liga Futsal Profesional 2018 Muhamad Rais Adnan Grup B Liga Futsal Profesional 2018 akan digelar di GOR Sudiang, Makassar, 10-11 Februari. OLEH MUHAMAD RAIS ADNAN

Grup B Liga Futsal Profesional 2018 bakal berlanjut di GOR Sudiang, Makassar, pada 10-11 Februari. Pada pekan ini, yang paling menyita perhatian adalah tersajinya derby Papua, yang mempertemukan antara Permata Indah Manokwari kontra Black Steel Manokwari, Sabtu (10/2) siang.

Tentunya, ini akan menjadi partai adu gengsi. Terlebih, jika melihat posisi di klasemen grup B, kedua klub itu saat ini sedang bersaing di papan atas.

Permata semen tara ini memuncaki klasemen dengan enam poin. Jumlah poin itu sebenarnya sama dengan yang dikoleksi oleh Black Steel yang berada di posisi kedua, namun Permata lebih unggul dalam hal selisih gol.

Terkait

  • Launching Skuat, Black Steel Manokwari FC Fokus Bina Pemain Muda
  • Pansa FC Juara Liga Futsal Nusantara Putri 2017
  • AFC Jatuhi Sanksi Denda Untuk PSSI

Menariknya, pelatih Permata, Sayan Karmadi, adalah mantan pelatih yang membawa Black Steel menjuarai Liga Futsal Profesional 2016. Tentunya, mantan penggawa timnas futsal Indonesia tersebut sudah tahu betul bagaimana cara mengatasi permainan Black Steel.

Meski saat ini, terjadi perombakan besar dari komposisi pemain tim tersebut yang kini ditangani mantan duet pelatih timnas Indonesia, Vic Hermans dan Yori van der Torren.

"Kalau bicara persiapan sama seperti lawan tim yang lain, enggak ada yang istimewa. Yang pasti, kami harus perbaiki kekurangan di pertan dingan sebelumnya," kata Sayan.

"Sekarang mereka dihuni oleh para pemain timnas U-20, yang pasti mereka punya potensi lebih berkembang. Namun, setiap tim pasti ingin menang, hanya saja saya tak ingin para pemain terbebani. Saya cuma ingin para pemain bisa menunjukkan permainan terbaik di setiap pertandingan," tambahnya.

Di samping itu, Sayan juga menuturkan hal yang paling diwaspadainya adalah kolektivitas permainan dari Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan. "Mereka sudah berkumpul bersama cukup lama sebagai tim, sehingga kerja sama tim mereka tentunya sudah baik. Selain itu, mereka pemain muda yang punya kecepatan," jelasnya.

Di sisi lain, pada hari ini juga digelar laga antara Kancil BBK kontra Bintang Timur, FKB 25 melawan IPC Pelindo II, SDR FC versus Mataram FC. Ada juga pertarungan di Liga Futsal Wanita Profesional, yang mempertemukan NPS melawan Pansa FC, serta Kebumen United menghadapi Banteng Muda.

Sumber: Google News | Warta 24 Manokwari

Tidak ada komentar