Partainya Tak Lolos Peserta Pemilu 2019, Ketum PBB Akui Selalu ... - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Partainya Tak Lolos Peserta Pemilu 2019, Ketum PBB Akui Selalu ...

Partainya Tak Lolos Peserta Pemilu 2019, Ketum PBB Akui Selalu ...

SULSELSATU.com, JAKARTA â€" Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengaku, KPU tidak meloloskan partainya menjadi peserta pemilu 2019 kar…

Partainya Tak Lolos Peserta Pemilu 2019, Ketum PBB Akui Selalu ...

SULSELSATU.com, JAKARTA â€" Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengaku, KPU tidak meloloskan partainya menjadi peserta pemilu 2019 karena DPC Manokowari Selatan dianggap tidak memenuhi syarat.

Yusril mengungkapkan, sebenarnya pengurus DPC PBB Manokowari Selatan sudah memenuhi syarat hanya saja, enam anggotanya datang terlambat ke KPUD karena persoalan teknis.

“Keenam orang ini datang terlambat ke KPU karena surat panggilan untuk mereka tak kunjung diterima,” kata Yusril seperti dilansir dari kompas.com dari siaran pers, kemarin.

Keenam orang anggotanya itu menurut Yusril, tinggal di wilayah pegunungan Papua dan harus berjalan kaki ke Kabupaten. Akibat datang terlambat, KPU setempat menyatakan PBB tidak lolos.

Yusr il mengatakan, pihaknya telah menjelaskan kendala yang mereka hadapi namun KPU menolak alasan itu. “Mereka (KPU) menganggap Papua itu seperti Jakarta atau Pulau Jawa,” sesal dia.

Yusril menganggap kendala tersebut pasti juga dialami partai politik lain. Namun, Yusril merasa PBB selalu dipersulit untuk ikut Pemilu.

“Masa gara-gara enam orang anggota PBB di Manokwari Selatan datang terlambat ke KPU untuk diverifikasi, secara nasional PBB jadi tidak bisa ikut Pemilu. Ini benar-benar keterlaluan,” lanjut dia.

PBB kata dia, memastikan akan mengajukan sengketa ke Bawaslu dalam waktu tiga hari kerja. Rencananya, PBB akan mengajukan sengketa itu Senin besok.

Dia berharap, Bawaslu bisa memediasi PBB dengan KPU agar persoalan di Manokwari Selatan bisa diselesaikan dengan baik.

Apalagi Yusril mengaku, tak ingin ngotot melawan KPU sebagaimana yang dilakukan pada Pemilu 2014. “Tapi kalau terpaksa, apa boleh buat. Saya akan lakukan,” ujar dia.

Yusril meminta anggota dan pendukung PBB untuk tenang menunggu penyelesaian melalui mediasi dengan KPU. Sambil menunggu proses sengketa, seluruh kegiatan partai dan persiapan Pemilu harus tetap berjalan.

Keputusan KPU hari ini, kata Yusril, tidak boleh mengganggu rencana-rencana ke depan. “Insya Allah DPP PBB akan dapat menyelesaikan masalah di Manokwari Selatan ini, sehingga PBB akan ikut dalam Pemilu 2019,” terang dia.

Editor: Hendra Wijaya

Berita Terkait

Partai Hanura Sulsel Diverifikasi, KPU Cek Tiga Po... Resmi Empat Paslon, Pilkada Jeneponto Diprediksi S... Jadi Pendaftar Kedua di KPU, Judas Amir: Saya Dapa... KPU Sulsel Kumpulkan Tim Bakal Calon, Ini yang Dib... Sumber: Google News | Warta 24 Man okwari Selatan

Tidak ada komentar