Pemkab Sorsel Serahkan Kartu KIS Dan Beras Rastera - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pemkab Sorsel Serahkan Kartu KIS Dan Beras Rastera

Pemkab Sorsel Serahkan Kartu KIS Dan Beras Rastera

TEMINABUAN, Berita lima.com â€" Pemerintah kabupaten Sorong Selatan menyerahkan Kartu BPJS Kesehatan sebanyak 7520 Kartu kepada warga Sorong Selatan dan Beras Rastra sebany…

Pemkab Sorsel Serahkan Kartu KIS Dan Beras Rastera

TEMINABUAN, Berita lima.com â€" Pemerintah kabupaten Sorong Selatan menyerahkan Kartu BPJS Kesehatan sebanyak 7520 Kartu kepada warga Sorong Selatan dan Beras Rastra sebanyak 46,53 Ton bagi warga Sorong Selatan.

Acara penyerahan ini dilakukan secara simbolis kepada sejumlah warga secara usai acara apel dan senam pagi pada jumad 02/02/2018 bertempat di Aula Distrik Teminabuan.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk,Perwira Penghubung kodim 1704 Teminabuan Mayor Inf. Wilson N Path,S.Sos,Wakapolres Sorong Selatan Kompol Bidik Risaladi,SH, Kepala Dinas Sosial kabupaten Sorong Selatan Saul Salamuk,S.Pd , Kepala BPJS Cabang Teminabuan Yan Robert Warer,Kepala Dinas Perindagkop Dan UKM Agustinus Wamafma,S.Hut, Pimpinan OPD serta ASN dilingkungan Pemkab Sorong Selatan.

Dalam penyerahan secara simbolis Bupati Samsudin Anggiluli,SE menyerahkan Beras ( Rastera ) Beras Sejahtera dari Kementerian Sosial yang diterimah 3 warga distrik Teminabuan Beras Rastera ini akan dibagikan kepada 4653 (KK) Kepala Keluarga dikabupaten Sorong Selatan dengan jumlah sebanyak 46,53 Ton.

Saul Salamuk,S.Pd Kepala Dinas Sosial kabupaten Sorong Selatan Dalam laporannya mengatakan bahwa mulai tahun ini beras ini akan dibagikan kepada warga negara Indonesia yang dikategorikan sebagai masyarakat yang belum mendapat perhatian yang baik dari pemerintah akan mendapatkan beras secara gratis tanpa bayaran,” jelasnya.

“ Terkait teknis siapa yang berhak menerima beras ini dan penyaluranya kami serahkan sepenuhnya kepala masing masing kepala distrik untuk mendata warga yang berhak menerima beras ini dan selanjutnya membagikanya,”ungkapnya.

Terkait pembagian 7520 Kartu BPJS Kesehatan kepada warga Sorong Selatan Kepala BPJS Cabang Teminabuan Yan Robert Warer menjelaskan bahwa Penyerahan kartu kali ini merupakan kerjasama ant ara Pemkab Sorong Selatan dan BPJS Kesehatan untuk penyelenggaraan program jaminan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu diwilayah kabupaten Sorsel
Dirinya menyampaikan terimah kasih yang sebesar besarnya bagi pemerintah kabupaten Sorong Selatan yang sejak tahun 2016 hingga kini telah memberikan kepercayaan kepada BPJS untuk mengelolah program jaminan kesehatan bagi warga masyarakat yang kurang mampu.

Penyerahan kartu diberikan secara simbolis kepada Warga masyarakat yang diwakili oleh Kepala Distrik Teminabuan dan Sekretaris Distrik Kokoda selanjutnya akan diserahkan kepada penerima manfaat BPJS Kesehatan.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam sambutanya mengatakan Negara dan Pemerintah daerah hadir untuk memberi perlindungan dan memberi kesejahteraan kepada masyarakat untuk itu ditahun ini setiap KK yang berhak menerima akan diserahkan bantuan beras (Rastra) sebanyak 10 Kg
Selain itu jelas Bupati pula bahwa pengelola beras diminta unt uk memperhatikan kualitas bera, jika beras yang hendak dibagi kepada masyarakat kwalitasnya buruk seperti banyak kutunya,atau beras rusak segera dibuat berita acara dan dikembalikan”,imbuh Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa pemerintah pusat saat ini telah merekrut Relawan TKSK sebanyak 400 orang diSorong Selatan yang ditugaskan untuk mengawasi dan memantau pengelolaan Raster ini,jika ditemukan ada penyelewengan akan ditindak tegas.
Kedepan Pemkab Sorsel akan mendirikan gudang beras di setiap distrik diwilayah pantai agar dapat didistribusikan lebih lanjut ke masyarakat distrik.

Terkait Kartu BPJS Kesehatan Bupati menjelaskan bahwa jika telah mendapatkan KIS ini harus dibawah kemana mana sehingga jika mengalami ganguan kesehatan dimananpun berada dapat dipergunakan.
“ Inilah bentuk kepedulian Negara kepada Warga untuk memberi perlindungan dan kesejahteraan kepada seluruh warga Negara,” tandasnya. (Engelberto)

Terkait

Sumber: Google News | Warta 24 Sorong Selatan

Tidak ada komentar