Pemkab Sorsel Siap Mekarkan Distrik Nasfaa - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pemkab Sorsel Siap Mekarkan Distrik Nasfaa

Pemkab Sorsel Siap Mekarkan Distrik Nasfaa

TEMINABUAN, Beritalima.com â€" Bupati Sorong Selatan ( Sorsel ) Samsudin Anggiluli, SE didampingi Wakil Bupati Sorong Selatan Drs. Marthinus Salamuk.
jumad, 9/02/ 2018 kemarin, melak…

Pemkab Sorsel Siap Mekarkan Distrik Nasfaa

TEMINABUAN, Beritalima.com â€" Bupati Sorong Selatan ( Sorsel ) Samsudin Anggiluli, SE didampingi Wakil Bupati Sorong Selatan Drs. Marthinus Salamuk.
jumad, 9/02/ 2018 kemarin, melakukan kunjungan kerja Ke Kampung Wehali Magis distrik Teminabuan.

Dalam kunjungan kerja kali ini Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli,SE meyakinkan masyarakat Kampung Wehali Magis bahwa Pemkab Sorsel akan memekarkan Distrik Teminabuan khususnya kampung Wehali Magis sebagai Distrik baru yaitu Distrik Nasfaa.Pernyataan ini disampaikan usai mendengarkan dan menerima aspirasi masyarakat dari kedua kampung ini.

Dalam acara ini intelektual Wehali Magis Agustinus Sagrim membacakan dan Menyerahkan aspirasi maayarakat Kampung Wehali dan Magis yang pada intinya meminta perhatian pemerintah diantaranya pemekaran distrik dan pemekaran kampung serta pembanngunan infrastruktur dibidang kesehatan dan pendidikan, sejumlah permintaan te rkait tenaga, kesehatan,serta Jaringan Telkomsel.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE
Dalam sambutanya menegaskan pihaknya mendukung untuk memekarkan wilayah distrik Teminabuan di kampung Wehali Magis menjadi Distrik Nasfaa.
Hal ini dikarenakan wilayah ini berada didaerah perbatasan dengan kabupaten Maybrat sehingga perlu dimekarkan untuk menjaga keutuhan wilayah kabupaten Sorong Selatan serta untuk mengurangi konflik diwilayah perbatasan maka pihaknya akan berupaya memekarkan wilayah ini.

Menurut bupati dalam aturan yang baru dalam satu distrik sedikitnya harus membawahi 7 kampung defenitif.

” Pengusulan dusun persiapan menjadi kampung persiapan akan melalui tahap pengajuan ke Provinsi Papua Barat untuk selanjutnya pengecekan tim dari provinsi dan kemudian jika hasil survei memenuhi ketentuan maka selanjutnya diusulkan ke DPRD untuk penetapan perda dan kemudian diserahkan kembali keprovinsi untuk mendapatkan rekomendasi selanjutnya di proses dikemendagri untuk memperoleh nomor registrasi kampung.
Untuk selanjutnya dilaksanakan Pelantikan Kepala kampung persiapan,”demikian prosesnya jelas Bupati.

Wakil Bupati Sorsel Drs Marthinus menyampaikan terimah kasih kepada masyarakat Wehali Dan Magis yang telah menyambut kedatangan Muspida Sorsel

Dirinya menyampaikan bahwa aspirasi kali ini dapat terpenuhi karena hari ini semua komponen baik Eksekutif dan Legislatif hadir lengkap dan telah melihat secara langsung situasi diwilayah ini.

Ketua DPRD Sorong Selatan Jefries N Kewetare.SP mengatakan menerima aspirasi warga dirinya bersama anggota DPRD lainya akan mengawal apa menjadi aspirasi warga kampung Wehali dan Magis

Jefries juga menyampaikan terimah kasih kepada warga untuk membantu dan melihat persoalan ini dengan menggali informasi termasuk untuk membahas persoalan tapal batas.

Pihaknya akan menfasilitasi dan berupaya mengakomodir aspirasi ini

Wakil Ketua 1 DPRD Sorsel Ma rthen Saflesa dalam sambutanya mengatakan terkait pemekaran sejumlah dusun baru dan pemekaran distrik segera kami upayakan untuk dimekarkan untuk itu dìrinya meminta seluruh kampung yang ada agar bersatu bergandeng tangan mendukung program pemerintah.

Dirinya berjanji bahwa pemekaran distrik Nasfaa segera terwujud dan kami semua pejabat akan membantu sesuai mekanisme yang berlaku.

“Mari kita bersinergi untuk mendukung semua
Aspirasi ini,ungkapnya.

Kunker ini diawali dengan penjemputan warga kampung Wehali Magis digapura kampung dengan pengalungan kain adat bagi Bupati dan
Wakil Bupati serta Muspida serta penyambutan dengan tarian adat Tumbuk Tanah dan Srar.

Turut hadir dalam acara ini perwira penghubung Kodim 1704 Teminabuan Mayor.Inf.Wilson N Path, S.Sos,
Ketua DPRD Sorong Selatan Jefries N Kewetare.SP Wakil Ketua DPRD Sorsel Marthen Saflesa,SH,Kasatbinmas Polres Sòrong Selatan Ipda Marthinus Mangiri,S..Sos,Kepala Distrik Teminabuan Frans Salmon Thesia,SE ,Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sorong Selatan Pegawai ASN di lingkungan Pemkab Sorong Selatan serta ribuan warga kampung Wehali dan Magis. (Engelberto)

Terkait

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Sorong

Tidak ada komentar