Tak Lolos Pemilu 2019, PBB Ajukan Gugatan ke Bawaslu - Warta 24 Papua Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tak Lolos Pemilu 2019, PBB Ajukan Gugatan ke Bawaslu

Tak Lolos Pemilu 2019, PBB Ajukan Gugatan ke Bawaslu

Sekjen PBB Afriansyah Noor (Foto: Ricad Saka/kumparan)KPU menggelar rapat pleno hasil verifikasi faktual sekaligus penetapan partai politik peserta pemilu 2019. Berdasarkan reka…

Tak Lolos Pemilu 2019, PBB Ajukan Gugatan ke Bawaslu

Sekjen PBB Afriansyah Noor

Sekjen PBB Afriansyah Noor (Foto: Ricad Saka/kumparan)
KPU menggelar rapat pleno hasil verifikasi faktual sekaligus penetapan partai politik peserta pemilu 2019. Berdasarkan rekapitulasi hasil verifikasi faktual, KPU menyatakan PBB dan PKPI tidak memenuhi syarat untuk menjadi parpol peserta pemilu 2019.Menanggapi hal tersebut, Sekjen PBB Afriansyah Noor mengatakan, dari 34 provinsi, PBB tidak memenuhi syarat (TMS) hanya di Papua Barat, Kabupaten Manokwari. Sebab, terdapat kendala teknis pada saat KPUD Manokwari melakukan verifikasi faktual terhadap keanggotaan PBB di Kabupaten Manokwari.“Kabupaten Manokwari Selatan ini adanya di daerah gunung. Kebetulan pada saat pemanggilan verifikasi faktual, pengurus DPC tid ak sempat menghadirkan kader-kader PBB yang dari gunung-gunung sebanyak 8 orang,” kata Afriansyah usai menghadiri pleno penetapan parpol peserta pemilu oleh KPU di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta, Kamis (17/2).“Akhirnya KPUD Manokwari Selatan membuat berita acara bahwa PBB di Manokwari Selatan tidak memenuhi syarat,” imbuhnya.

Baca Juga :

  • PBB dan PKPI Tidak Memenuhi Syarat Jadi Parpol Peserta Pemilu 2019
  • Demokrat: Keputusan KPU Sumut soal Ijazah JR Saragih Sulit Diterima
  • 14 Parpol Lolos Jadi Peserta Pemilu Serentak 2019
Dia mengaku, partainya akan segera mengajukan gugatan kepada Bawaslu atas keputusan pleno KPU tersebut.“Segera kita akan lakukan dan mungkin hari ini akan segera kita ajukan (gugatan). Karena tahapan-tahapan di KPU ini kan sangat cepat, besok saja sudah ambil nomor urut. Maka kita akan ajukan hari ini ke Bawaslu,” ujar Afriansyah.Dia menambahkan, yang akan menjadi poin gugatan PBB adalah terkait keanggotaan PBB di Manokwari Selatan. Dia mengaku optimistis gugatannya akan diterima Bawalsu.“Kami Insyaallah bisa (lolos). PBB diuji dengan gugatan terus sejak 2014 lalu. Optimis dan pasti yakin lolos,” tutupnya.

Logo Partai Bulan Bintang (NOT COVER)

Logo Partai Bulan Bintang. (Foto: Twitter/@studiyanto)

Sumber: Google News | Warta 24 Manokwari Selatan

Tidak ada komentar