WARTA 24 PAPUA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pantai Clungup, Punya Gugusan Pulau Seperti di Raja Ampat

Posted by On 05.48

Pantai Clungup, Punya Gugusan Pulau Seperti di Raja Ampat

SPORTOURISM â€" Kota Malang punya beragam destinasi wisata pantai yang cantik. Salah satunya adalah Pantai Clungup yang menyajikan pemandang memukau sejauh mata memandang. Sahabat Sporto yang ingin liburan ke Kota Apel harus memasukan Pantai Clungup dalam daftar kunjungan.

Kondisi lingkungan di kawasan pantai ini masih bersih karena belum banyak yang mengunjunginya. Hamparan pasir putih yang membentang sepanjang setengah kilometer membuat bibir pantai terlihat berkilau kala mentari menyinarinya.

Air lautnya bening dengan gradasi hijau kebiruan menambah pesona pantai yang terletak di Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan. Penampakan gugusan pulau kecil di sekitar pantai membuat panorama alam pantai ini lebih memesona.

Bahkan pesona gugusan pulau ini di pantai ini sering disamakan dengan gugusan pulau di Raja Ampat. Selain memesona, pulau-pulau kecil tersebut berfun gsi untuk menghalau ombak. Oleh sebab itu pantai ini memiliki ombak yang tenang dan aman untuk dijadikan ajang bermain anak-anak.

Sedangkan untuk berenang, jernihnya air laut di pantai ini juga sangat menggoda untuk dihampiri. Namun sayangnya banyak batu maupun karang tajam di sekitar dasar bibir pantai. Sehingga Sahabat Sporto yang ingin menceburkan diri ke pantai ini harus hati-hati.

Pesona alam pantai ini juga dihiasi dengan keberadaan hutan bakau serta lanskap khas Pantai Clungup yaitu tiga buah pulau kecil dan karang-karang yang mengagumkan. Selain itu, di waktu sore hari, Sahabat Sporto bakal menjumpai ubur-ubur kecil yang terdampar di tepi pantai.

Foto : http://iqbalazhari.com

Sumber: Google News | Warta 24 Raja Ampat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »