WARTA 24 PAPUA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tim Pedalaman dan Pesisir Akan Bantu Perekaman eKTP

Posted by On 18.02

Tim Pedalaman dan Pesisir Akan Bantu Perekaman eKTP

Sausapor, TN â€" Salah satu upaya dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil) kabupaten Tambrauw untuk mempercepat proses perekamam eKTP adalah dengan membentuk dua tim lapangan. Plt. kepala disdukcapil, Harjito menjelaskan bahwa tim lapangan yang dibagi akan fokus pada perekaman di wilayah pedalaman dan pesisir.

Ide membentuk dua tim tersebut, menurut Harjito akan memudahkan dukcapil saat melakukan perekaman. “Nanti dua tim itu menyebar bersamaan ke bagian pesisir dan pedalaman, jadi masyarakat sudah tidak perlu repot datang ke Sausapor tapi kita yang jemput bola,” terang Harjito yang sebelum menjabat sebagai kepala bagian pemerintahan setda.

Seminggu setelah dirinya dilantik, Harjito menjelaskan bahwa perekaman eKTP masih menjadi salah satu kendala besar. Menurutnya kondisi itu dikarenakan fasilitas pendukung seperti listrik dan internet yang ada masih belum dapat beroperasi se cara optimal. Namun Harjito juga menyampaikan bahwa dirinya akan begerak cepat untuk segera menyelesaikan masalah tersebut.

“Jadi satu bulan pertama ini kita akan fokua dulu dengan pembenahan, lalu mungkin dibulan ketiga tim pesisir dan pedalaman sudah bisa bergerak,” tambah Harjito. Ditambah lagi masalah struktur geografis yang memakan biaya cukup mahal, disdukcapil dituntut untuk bekerja lebih keras demi proses perekaman ini dapat berjalan. (mdl)

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Tambrauw

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »