WARTA 24 PAPUA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

101 Orang Ikuti Tes Wawancara Calon PPD, 50% Bakal Terpinggirkan

Posted by On 10.26

101 Orang Ikuti Tes Wawancara Calon PPD, 50% Bakal Terpinggirkan

Fafak TN â€" Tak berarti janjian, jika Pemerintah Kabupaten Fakfak menggelar tes tertulis diikuti 1.316 PTT, dan dihari yang sama (28/2), KPU Kabupaten Fakfak menggelar tes wawancara bagi calon PPD yang diikuti 101 orang. Bedanya, jika Pemda belum memastikan berapa orang PTT yang akan dipekerjakan kembali, namun untuk tes wawancara calon PPD ini, sudah dipastikan bahwa, 50% atau sebanyak 51 orang akan terpinggirkan.

101 orang peserta tes wawancara yang merupakan hasil seleksi dari tes tertulis pada Jumat (23/2) lalu itu, menyisihkan 45 orang. 101 orang ini mewakili 17 distrik, atau 6 orang setiap distrik.

Nantinya, dari 6 orang yang akan bertugas di setiap distrik tersebut, akan diseleksi dan hanya menyisakan 3 orang yang akan dilantik sebagai anggota PPD.

Sejak pagi, para peserta tes wawancara ini sudah hadir di Kantor KPU Kabupaten Fakfak yang berlokasi tak jauh dari l okasi pembuangan sampah atau TPA tersebut. Lokasi kantor KPU yang “terpencil” tak menyurutkan semangat para peserta tes wawancara.

3 komisioner KPU Kabupaten Fakfak yang dipimpin Ketua, Hairudin Kutanggas, SE., melakukan wawancara yang cukup melelahkan. Komisioner juga menanyakan motivasi peserta, menjadi anggota PPD.

Kasubag Umum Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Fakfak, Ocen Wairoy menjelaskan bahwa, dalam beberapa hari akan diumumkan hasil tes wawancara ini.

“Yang bisa saya jelaskan, hasil tes wawancara ini akan diumumkan beberapa hari lagi, setelah komisioner melakukan rapat,” ujar Ocen, yang juga seorang dosen ini.

Sementara itu, komisioner KPU belum bisa dikonfirmasi, karena sibuk dengan tes wawancara yang diperkirakan berakhir hingga malam ini. (wah)

Sumber: Google News | Warta 24 Fakfak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »