WARTA 24 PAPUA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

6 Agenda Penting di 24 Februari: Pekan Tionghoa hingga Durian ...

Posted by On 17.27

6 Agenda Penting di 24 Februari: Pekan Tionghoa hingga Durian ...

Pekan Budaya Tionghoa

Pekan Budaya Tionghoa (Foto: Twitter @PBTYofficial)
Sejumlah agenda penting dan penerapan aturan baru akan berlangsung hari ini, Sabtu (24/2). Mulai dari Festival Selawat Nusantara Piala Presiden berhadiah umrah, sidang mediasi kedua PBB dan KPU soal sengketa tak lolosnya PBB sebagai peserta pemilu, Pekan Budaya Tionghoa di Yogyakarta, hingga bagi-bagi ribuan durian gratis di Kediri.Berikut kumparan (kumparan.com) rangkum enam agenda yang tak boleh terlewatkan di Sabtu (24/2) ini.1. Pembukaan Festival Selawat Nusantara Piala Presiden Presiden Joko Widodo akan membuka Festival Selawat Nusantara Piala Presiden di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (24/2) malam. Fest ival ini digelar dengan tujuan memperkenalkan selawat Nabi Muhammad dan untuk meningkatkan rasa cinta terhadap sesama.

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo. (Foto: Dok. Biro Pers Setpres)
Festival terbuka luas untuk diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari santri, pelajar, remaja masjid, mahasiswa, hingga masyarakat umum tingkat kecamatan hingga provinsi dalam model berkelompok. Satu kelompok beranggotakan minimal 12 orang dan maksimal 20 orang. Lomba-lomba dalam festival ini akan mulai diselenggarakan serentak di seluruh wilayah Indonesia pada awal Maret mendatang. Puncak acara sekaligus final akan dilaksanakan bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pemenang lomba di tingkat provinsi akan mendapatkan hadiah umrah.2. Sidang mediasi PBB dan KPU DilanjutkanBadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar mediasi an tara Partai Bulan Bintang (PBB) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (23/2). Mediasi tersebut terkait sengketa yang diajukan PBB karena tak lolos sebagai peserta Pemilu 2019.Mediasi yang digelar di Kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, itu dilakukan dua hari. Jika dalam mediasi tahap kedua yang dilakukan hari ini tak juga mencapai keputusan, maka proses sengketa akan dilanjutkan ke tahapan pengadilan.

Yusril Ihza Mahendra

Yusril Ihza Mahendra (Foto: Facebook Yusril Ihza Mahendra)
Proses mediasi di hari pertama kemarin dihadiri oleh pihak pemohon yakni Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra ditemani dengan kuasa hukumnya. Lalu dari pihak termohon dihadiri oleh Komisioner KPU Ilham Saputra, Wahyu Setiawan, Evi Novida Ginting Manik, dan Hasyim Asyari. KPU sebelumnya menyatakan PBB tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2019, ka rena tidak memenuhi syarat di Kabupaten Manokwari Selatan. 3. Pemberlakuan Aturan Baru untuk Pengendara Motor yang Masuk SurabayaTerhitung mulai hari ini, Sabtu (24/2), para pengendara motor dari arah Pasuruan, Sidoarjo dan Mojokerto yang masuk ke Surabaya harus melalui jalur frontage road Jalan Ahmad Yani.

Ilustrasi pemudik dengan motor

Ilustrasi pemudik dengan motor (Foto: ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra)
Aturan ini diberlakukan untuk mengurai kemacetan sekaligus menurunkan tingkat kecelakaan yang kerap terjadi di jalan itu. Sebelum aturan ini resmi diberlakukan, pihak Polrestabes Surabaya tekah melakukan proses sosialisasi sejak sepekan lalu. Para pemotor yang tidak mengindahkan peraturan tersebut mulai hari ini, akan ditindak oleh petugas.4. Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta 2018 Rangkaian acara Pekan Budaya T ionghoa Yogyakarta (PBTY) 2018 digelar mulai hari ini, Sabtu (24/2), hingga 2 Maret mendatang. Selama perayaan rutin tahunan Imlek dan Cap Gomeh ini digelar, seluruh sudut kawasan Pecinan di Ketandan, Malioboro, akan disulap bak pasar malam di Tiongkok. Lampion-lampion akan dipasang dengan bentuk menyerupai beragam ikon Negeri Tirai Bambu. Beragam kuliner khas Imlek dan Cap Go Meh pun dijajakan, mulai dari lontong Cap Go Meh, kue bulan, kue keranjang, hingga kue mochi. Aneka chinese food halal juga tersedia, mulai dari aneka olahan bakmie, nasi, bihun dan sayur-sayuran.

Pekan Budaya Tionghoa

Pekan Budaya Tionghoa (Foto: Instagram @pekanbudayationghoayogyakarta)
Mengusung tema Ć¢€œHarmoni Budaya NusantaraĆ¢€, akan ada pertunjukan Wayang Potehi yang disajikan nyaris setiap hari di Kampung Ketandan mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Pertunjukan seni wayang boneka akulturasi kebudayaan Tionghoa dan Indonesia, akan dimainkan dengan iringan alat musik tambur, kendang, Suling, rebab dan kecer.

Baca Juga :

  • Mediasi di Bawaslu Gagal, PBB Ancam Buka Pidana yang Dilakukan KPU
  • Toys 'R'Us Amerika Bangkrut, Bagaimana di Asia?
Selain wayang Potehi terdapat beberapa perlombaan menarik dalam PBTY. Antara lain perlombaan karaoke bahasa Mandarin, kaligrafi Cina, story telling, hingga Duta Budaya Mandarin serta Cici dan Koko 2018. Ada pula Mandarin Band and Dance Competition yang berlangsung pada tanggal 27 Februari

Pekan Budaya Tionghoa

Pekan Budaya Tionghoa (Foto: Twitter @PBTYofficial)
5. The Jakarta 14th Toys & Comics Fair 2018The Jakarta 14th Toys & Co mics Fair 2018 siap memuaskan hasrat para pecinta komik dan mainan di Indonesia. Pameran terbesar komunitas kolektor mainan, komik, dan cosplay di Indonesia ini digelar mulai hari ini, Sabtu (24/2) hingga Minggu (25/2). Bertempat di Kartini Expo, Balai Kartini Jakarta Pusat, pameran ini dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

The Jakarta 14th Toys & Comics Fair

The Jakarta 14th Toys & Comics Fair (Foto: Dok. The Jakarta 14th Toys & Comics Fair)
Tak hanya puas berburu beragam action figure, pengunjung juga bisa menghadiri Meet and Greet promo film PARTIKELIR karya Pandji Pragiwaksono, yang terinspirasi dari komik terbitan Elexmedia.Ikon cosplay dunia, Miss NADIASK dari Milan, Italia, juga siap menyapa pengunjung.6. Desa Mendowo di Kediri Sediakan 2 Ribu Durian Gratis Festival durian di Desa Medowo , Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, digelar hari ini, Sabtu (24/2). Tersedia sedikitnya 2.200 buah durian yang akan dibagi-bagikan gratis kepada para pengunjung

5 Fakta Menarik tentang Durian

5 Fakta Menarik tentang Durian (Foto: Dok, pixabay)
Mengusung tema "Dhahar Durian", festival ini diimulai pukul 08.00 WIB. Para pengunjung yang ingin mencicipi durian-durian tersebut, harus mengantre untuk mendapatkan tiketnya yang disediakan panitia di sebuah pos, dekat gerbang masuk desa.Durian-durian itu akan ditata dalam bentuk 5 gunungan yang berderet. Tak hanya durian gratis, para pengunjung juga bisa menikmati susu sapi segar dan kopi secara gratis. Ada 3 ribu gelas kopi dan susu produksi warga Medowo yang siap dinikmati.Sumber: Google News | Warta 24 Manokwari Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »