WARTA 24 PAPUA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pansus I DPRD Tana Toraja Studi Banding ke Sorong, Papua Barat

Posted by On 11.02

Pansus I DPRD Tana Toraja Studi Banding ke Sorong, Papua Barat

KAREBATORAJA.COM, MAKALE â€" Sebanyak tujuh orang anggota Panitia Khusus (Pansus) 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja melakukan studi banding ke Kota Sorong, Papua Barat.

Studi banding dilakukan dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pengelolaan Pariwisata, yang saat ini sedang digodok DPRD Tana Toraja.

Ketua Pansus I DPRD Tana Toraja, Nikodemus Mangera, menjelaskan ada banyak hal yang bisa dipelajari dan dipetik dari studi banding ke Kota Sorong ini. Untuk diketahui, Kota Sorong berdekatan dengan Kepuluauan Raja Ampat yang masuk dalam salah destinasi wisata bahari nasional.

“Banyak hal yang perlu kita tiru dari Kota Sorong, antara lain dewan (DPRD) dan Di nas Pariwisata sangat agresif mengurus dana-dana yang bisa masuk ke sana. Berikut, dan produk-produk Perda yang berhubungan dengan kepariwisataan sangat cepat,” jelas Nikodemus.

Selain itu, kata Nikodemus, di Kota Sorong, penanganan pariwisatanya jelas blue printnya. “Mau diarahkan kemana dan ada target capaiannya,” tegas politisi Partai Golkar dari Mengkendek ini.

Nikodemus mengatakan, Perda-perda yang menunjang wisatanya juga cepat sehingga perlindungan terhadap daerah wisata jelas dan juga pemerintah disana sangat aktif dalam mencari peluang-peluang pembiayaan dari pusat untuk menunjang pembangunan infrastruktur pariwisata.

“Promosi wisatanya juga sangat terukur, terbukti dengan kunjungan wisatawan yang sangat cepat meningkat, termasuk Presiden Joko Widodo yang sudah dua kali mengunjungi Kota Sorong dan Raja Ampat,” katanya.

Hal-hal positif yang diperoleh dari hasil studi banding ini, kata Nikodemus, akan diakomodir dalam Perda Pengelolaan Pa riwisata, yang saat ini sedang dibahas di DPRD Tana Toraja.

Setelah bertemu dan bertatap muka dengan Pemerintah Kota dan DPRD Kota Sorong, para anggota dewan ini menggunakan waktu luang untuk mengunjungi objek wisata Kepulauan Raja Ampat, dengan biaya sendiri. (Arthur)

Baca Juga

Didemo Mahasiswa, Kapolres Sebut Satu Tersangka Atas Kematian Alpius SambanPolres Tana Toraja Musnahkan Barang Bukti Ganja yang Disita dari Buntao, Toraja UtaraIni Kasus-kasus Dugaan Korupsi di Toraja yang Didesak FORMAT untuk DituntaskanBanser GP Ansor Ikut Amankan Ibadah Malam Natal di TorajaBagikan
  • 92
Sumber: Google News | Warta 24 Kota Soro ng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »