WARTA 24 PAPUA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pansus I DPRD Tana Toraja Studi Banding ke Raja Ampat, Papua ...

Posted by On 03.34

Pansus I DPRD Tana Toraja Studi Banding ke Raja Ampat, Papua ...

KAREBATORAJA.COM, MAKALE â€" Sebanyak tujuh orang anggota Panitia Khusus (Pansus) 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja melakukan studi banding ke Kota Sorong, Papua Barat.

Studi banding dilakukan dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pengelolaan Pariwisata, yang saat ini sedang digodok DPRD Tana Toraja.

Ketua Pansus I DPRD Tana Toraja, Nikodemus Mangera, menjelaskan ada banyak hal yang bisa dipelajari dan dipetik dari studi banding ke Kota Sorong ini. Untuk diketahui, Kota Sorong berdekatan dengan Kepuluauan Raja Ampat yang masuk dalam salah destinasi wisata bahari nasional.

“Banyak hal yang perlu kita tiru dari Kota Sorong, antara lain dewan (DPRD) dan Dinas Pariwisata sangat agresif mengurus dana-dana yang bisa masuk ke sana. Berikut, da n produk-produk Perda yang berhubungan dengan kepariwisataan sangat cepat,” jelas Nikodemus.

Selain itu, kata Nikodemus, di Kota Sorong, penanganan pariwisatanya jelas blue printnya. “Mau diarahkan kemana dan ada target capaiannya,” tegas politisi Partai Golkar dari Mengkendek ini.

Nikodemus mengatakan, Perda-perda yang menunjang wisatanya juga cepat sehingga perlindungan terhadap daerah wisata jelas dan juga pemerintah disana sangat aktif dalam mencari peluang-peluang pembiayaan dari pusat untuk menunjang pembangunan infrastruktur pariwisata.

“Promosi wisatanya juga sangat terukur, terbukti dengan kunjungan wisatawan yang sangat cepat meningkat, termasuk Presiden Joko Widodo yang sudah dua kali mengunjungi Kota Sorong dan Raja Ampat,” katanya.

Hal-hal positif yang diperoleh dari hasil studi banding ini, kata Nikodemus, akan diakomodir dalam Perda Pengelolaan Pariwisata, yang saat ini sedang dibahas di DPRD Tana Toraja.

Setelah bertemu da n bertatap muka dengan Pemerintah Kota dan DPRD Kota Sorong, para anggota dewan ini menggunakan waktu luang untuk mengunjungi objek wisata Kepulauan Raja Ampat, dengan biaya sendiri. (Arthur)

Baca Juga

In Memoriam: Laksdya TNI AL Christina Maria Rantetana, SKM.MPHSoal Baliho Dipaku di Pohon, Bupati Toraja Utara Akan Buat Perbup KhususBegini Rencana Peruntukkan Toraja Dream Plaza yang Akan Dibangun di RantepaoDibuka dengan Toraja Opera, Ini Jadwal dan Agenda Lovely December 2017Bagikan
  • 190
Sumber: Google News | Warta 24 Raja Ampat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »