WARTA 24 PAPUA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tak Lolos Ikut Pemilu 2019, Partai Bulan Bintang Gugat KPU ke ...

Posted by On 07.23

Tak Lolos Ikut Pemilu 2019, Partai Bulan Bintang Gugat KPU ke ...

Tak Lolos Ikut Pemilu 2019, Partai Bulan Bintang Gugat KPU ke Bawaslu

Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Noor, mengatakan gugatan didaftarkan ke Bawaslu RI, Sabtu (17/2/2018)

Tak Lolos Ikut Pemilu 2019, Partai Bulan Bintang Gugat KPU ke BawasluABADI KINISekjen DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor saat Pembukaan Pembekalan dan Pemantapan PW Muslimat Bulan Bintang DKI Jakarta

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) akan mengajukan gugatan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI terkait keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak melolos kan sebagai partai peserta Pemilu 2019.

Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Noor, mengatakan gugatan didaftarkan ke Bawaslu RI, Sabtu (17/2/2018) dan diajukan lebih cepat karena mengingat tahapan Pemilu 2019 yang semakin dekat.

"Kami akan melakukan dan mungkin hari ini akan segera kami ajukan. Karena tahapan-tahapan di KPU ini sangat cepat. Besok sudah mengambil nomor urut," tutur Afriansyah, ditemui di Hotel Mercure, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Dia menjelaskan, PBB dianggap belum memenuhi syarat di Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat. Dia menjelaskan, topografi wilayah Kabupaten Manokwari Selatan merupakan daerah pegunungan.

Saat verifikasi kepengurusan di tingkat DPC, kata dia, PBB sempat menghadirkan kader-kader sebanyak 8 orang. Akhirnya, KPUD Manokwari Selatan membuat berita acara PBB di Kabupaten Manokwari Selatan, Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Baca: Duh, Tarif KRL Commuter Line Mau Dinaikkan karena Subsidinya Akan Dikur angi

Baca: Jadi Semrawut, The Jakmania Parkir Sembarang di Trotoar Jalan Asia Afrika

"Jadi, kami PBB hanya 1 Kabupaten itu saja. Ketika kami mencoba melakukan komunikasi dengan KPU RI, KPU RI tidak merespon karen mereka menganggap tahapan sudah selesai. Kami tidak diberikan kesempatan lagi untuk melakukan pernaikan," kata dia.

Atas dasar itu, PBB melakukan gugatan terkait keanggotaan.

"Jadi kalau kepengurusan lengkap. Keterwakilan perempuan 30 persen di atas. Tetapi keangotaan yang kami kurang di Kabupaten Manokwari Selatan. Kami mengajukan 13 kabupaten/kota, nah karena 1 tidak lolos kami tidak 75 persen. Jadi hanya 73 persen karena Manokwari TMS. Yang tak lolos hanya keanggotaannya saja. Kepengurusan lengkap," tambahnya.

Penulis: Glery Lazuardi Editor: Choirul Arifin Ikuti kami di Anies Dicegah Dampingi Presiden Jokowi ke Podium, Ternyata Begini Alasan Paspampres Sumber: Google News | Warta 24 Manokwari Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »