WARTA 24 PAPUA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tak Lolos Verifikasi, Ini Tanggapan PBB dan PKPI Sulsel

Posted by On 14.39

Tak Lolos Verifikasi, Ini Tanggapan PBB dan PKPI Sulsel

Tak Lolos Verifikasi, Ini Tanggapan PBB dan PKPI Sulsel

Insya Allah kita lolos, sebenarnya PBB di Papua Barat itu lolos dan akan dirilis Senin besok setelah dimediasi bawaslu ke KPU RI

Tak Lolos Verifikasi, Ini Tanggapan PBB dan PKPI SulselHANDOVERKetua PKPI Sulsel, Suzanna Kaharuddin

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah mengumumkan hasil penelitian dan verifikasi administrasi kepengurusan partai politik (parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Hasilnya, sepuluh parpol peserta Pemilu 2014 dinyatakan lolos. Parpol itu, PAN, PDIP, PKS, PPP, PKB, Gerindra, Golkar, Nasd em, Demokrat dan partai Hanura.

Begitu juga dengan empat parpol baru, Garuda, Perindo, Berkarya dan PSI juga dinyatakan lolos.

Sementara dua partai peserta Pemilu 1999, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP) dan Partai Bulan Bintang (PBB) dinyatakan tidak lolos verifikasi.

PKPI tidak lolos verifikasi karena syarat kepengurusan dan keanggotaan, yakni 75 persen di kabupaten/kota tidak terpenuhi. Begitu juga sebaran kepengurusan PKPI di kecamatan yang harusnya dipenuhi 50 persen dari jumlah kabupaten/kota di 34 provinsi.

Sementara PBB dinyatakan tidak lolos karena gagal memenuhi syarat keanggotaan di Kabupaten Manokwari Selatan dan Papua Barat. Namun PBB dinyatakan memenuhi syarat kategori kouta perempuan dan domisi kantor.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulsel Badaruddin Puang Sabang, mengaku optimistis partainya tetap lolos.

"Insya Allah kita lolos, sebenarnya PBB di Papua Ba rat itu lolos dan akan dirilis Senin besok setelah dimediasi bawaslu ke KPU RI," tegas Badaruddin, Minggu (18/2/2018) malam.

Hal sama terjadi di Manokwari Selatan, menurut Badaruddin, tidak lolosnya verifikasi PBB Manokwari dikarenakan pengurusnya terlambat datang saat verifikasi dilaksanakan.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Abdul Azis Editor: Ardy Muchlis Ikuti kami di Anies Dicegah Dampingi Presiden Jokowi ke Podium, Ternyata Begini Alasan Paspampres Sumber: Google News | Warta 24 Manokwari Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »